Wadduhhh !!! Pekerja PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Bantaeng Alami Kecelakaan Kerja, Sampai Kehilangan Satu Kaki

0
158

MAKASSAR — Nahas menimpa Ajun (20), pekerja di perusahaan smelter PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Desa Papanloe, Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat (7/4/2023) sekitar pukul 16.00 wita, ia harus kehilangan kaki kirinya, lantaran mengalami kecelakaan kerja.

Peristiwa tersebut sempat diabadikan pekerja melalui kamera ponselnya dan tersebar di media sosial. Dalam video yang beredar nampak korban tertelungkup di atas sebuah mesin yang terlihat memiliki plat besi yang tajam.

Sejumlah rekan korban juga terlihat berusaha mengevakuasi korban yang terjebak dalam mesin tersebut. Tak lama berselang, Ajun berhasil dikeluarkan oleh rekannya namun saat diangkat anggota tubuhnya sudah tidak lengkap lagi lantaran salah satu bagian tubuhnya terpotong.

Pada potongan video lain, terlihat seorang pekerja lainnya mengangkat korban yang dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Diketahui Ajun merupakan warga Dusun Kayu Loe, Desa Papanloe, Kec. Pa’jukukang, Kab. Bantaeng. Informasi yang dihimpun tvonenews.com, korban dirujuk ke Rumah Sakit Primaya Makassar setelah mendapat perawatan pertama di Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada satu pun pihak dari PT Huadi Nickel Alloy Indonesia yang bersedia memberikan keterangan mengenai peristiwa tersebut. Peristiwa ini adalah kecelakaan kerja yang kesekian kalinya di perusahaan smelter biji nikel tersebut. (tvone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here