Macet Parah Poros Bone-Sinjai, Imbas Acara Reuni SMP Negeri 1 Salomekko

1
178

BONE — Kemacetan panjang terjadi di Jalan Poros Bone-Sinjai, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena ada acara reuni SMP. Kemacetan diduga karena kendaraan peserta reuni parkir di dua sisi jalan.

Salah seorang pengendara asal Bone, Subaer mengaku terjebak dalam kemacetan panjang tersebut. Dia menyebut acara reuni SMP Negeri 1 Salomekko jadi pemicunya.

“Saya lihat ada acara reuni SMP Negeri 1 Salomekko. Baru kendaraan peserta reuni yang parkir berada di sebelah kiri dan kanan jalan,” katanya seperti dikutip dari detikSulsel, Minggu (23/4/2023).

Kemacetan terjadi tepatnya di Desa Pancaitana, Kecamatan Salomekko, Bone, sejak pukul 11.00 Wita, Minggu (23/4). Subaer mengatakan kemacetan terjadi dari arah Sinjai dan arah Bone.

Dia menambahkan ada satu mobil peserta reuni yang parkir di badan jalan. Sehingga sopir yang hendak melintas kemudian turun dan mengangkat mobil tersebut ke pinggir jalan.

“Mobil itu merek Honda Brio. Itu yang memarkir kendaraannya di badan jalan sehingga para sopir yang lain turun untuk mengangkat mobil itu ke pinggir,” sebutnya.

“Intinya merayap itu mobil. Ada hampir 1 km macet, namun kemacetan lebih panjang dari arah Bone ke Sinjai,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Tonra AKP Andi Takdir membenarkan adanya kemacetan di perbatasan Kecamatan Tonra dan Kecamatan Salomekko. Dia juga membenarkan ada acara reuni akbar di lokasi tersebut.

“Laporan dari anggota yang piket ada acara reuni akbar SMP. Panitia tidak koordinasi untuk pengaturan lalu lintas,” ucapnya. (dtk)

1 COMMENT

  1. Klo memang tidak ada izin, harusx kegiatan ini dibubarkan, bikin susah masyarakat pengguna jalan, seenak dengkul parkir kiri kanan dan menggunakan badan jalan, kasian kami masyarakat yg ingin menggunakan jalan, @polresbone untuk membubarkan kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here