Ditlantas Polda Sulsel Bakal Gelar Operasi Keselamatan  7 Hingga 20 Februari 2023

1
150
MAKASSAR — Dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas untuk keselamatan, masyarakat Indonesia, secara serentak  bakal digelar Operasi Keselamatan 2023 dengan tema “Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama”, termasuk jajaran Polda Sulsel.
 Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal.SIK, MH, Kamis (2/2/23) menjelaskan,  sebelum pelaksanaan operasi,  Polda Sulsel menggelar Pelatihan Pra Operasi Keselamatan yang digelar di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel.
“Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif,” ujar Dirlantas Polda Sulsel, di hadapan 25 Kasatlantas dan Kabag Ops jajaran Polda Sulsel.
Ditambahkan, Operasi Keselamatan 2023 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas,
menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka. serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.
Diketahui, sasaran dalam Operasi Keselamatan 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas baik di jalan tol maupun di non jalan tol. (anchi)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here