SMP Semen Tonasa 1 Raih Sertifikat ISO 21001 : 2018

0
103

JOGJAKARTA — SMP Semen Tonasa I sekolah Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa tunjukkan komitmen untuk menjadi sekolah terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai sekolah yang berstandar internasional setelah meraih sertifikat ISO 21001 : 2018 untuk Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP). Melalui penerimaan sertifikat ini menegaskan komitmen Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang diakui secara internasional.

Sertifikasi ISO 2001-2018 merupakan sebuah langkah yang dilakukan SMP Semen Tonasa I untuk menunjukkan komitmen sebuah satuan pendidikan dalam memberikan manajemen pendidikan yang efektif dan konsisten. Selanjutnya, hal ini juga dilakukan guna mengingkatkan kualitas kinerja setiap fungsi penanggung jawab jabatan agar dapat bekerja secara professional sesuai dengan Instruksi Kerja atau Standar Operasional Perosudur yang telah ditetapkan.

Drs Nur Alam, Kepala SMP Semen Tonasa I melalui rilisnya kepada celebesnews.co.id pada, Selasa (17/10/2023) siang, mengungkapkan penerapan ISO 2001-2018 ini adalah bagian dari upaya serta komitmen yang ingin dilakukan sekolah dalam memenuhi persyaratan standar dalam memberikan layanan pendidikan kepada pelanggan.

Selain itu, standar ISO ini juga bertujuan untuk menilai apakah satuan Pendidikan telah memenuhi kebutuhan peserta didik, staf, pengajar, organisasi yang menaungi, dan pihak-pihak pemangku kepentingan terkait lainnya seperti orang tua serta Dinas Pendidikan.

Acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat ISO 21001-2018 dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2023 di Yogyakarta tepatnya di hotel Tickle. Adapun penyerahan sertifikat ini diberikan langsung oleh PT Delta Pas Internasional yang diwakili oleh Ibu Ratna Ardianti kepada Bapak Drs.Nur Alam selaku kepala sekolah SMP Semen Tonasa I bersama dengan 5 sekolah lainya yang berada dalam naungan Yayasan Kesejhateraan Semen Tonasa yakni, TK Semen Tonasa 1, TK Semen Tonasa 2, SDS Semen Tonasa 2, SMP Semen Tonasa 2, dan SMAS Semen Tonasa yang juga turut berhasil meraih sertifikat ISO 21001 : 2018. ( LAPORAN : Nuralam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here