Resmi Pengurus DPC PBH LIN Makassar Terbentuk, Siap Advokasi Warga dan Bangun Sinergitas

0
41

Makassar – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Bantuan Hukum Lembaga Imparsial Negara (DPC PBH LIN) Kota Makassar mengelar pelantikan pengurus.

Kegiatan pelantikan ini bertempat di sekretariat DPW PBH LIN Sulawesi Selatan, jln Angrek No.16, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Kamis (26/10/2023).
Hadir, Sekjen DPP PBH LIN dan ketua DPW PBH LIN Sulsel serta berbagai undangan dari lsm dan pemerhati Hukum yang ada di kota Makassar.
Pelantikan dan penyerahan SK pengurus DPC PBH LIN Kota Makassar ini dipimpin langsung oleh ketua DPW PBH LIN Sulsel, Abdul Aziz.
Ia mengungkapkan pada kegiatan sederhana tersebut  ketua DPW optimis pengurus DPC kota Makassar dan akan terus berkembang dan besar.
“Tergantung pada kita bagaimana benar benar solid, bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku serta tidak mengabaikan Aturan dalam lembaga.¬† insya Allah lembaga ini akan lebih baik dan besar serta dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya
Selain itu, Azis juga menjelaskan jika DPW PBH LIN Sulawesi Selatan sudah banyak melakukan pendampingan/ bantuan hukum kepada masyarakat sampai saat ini,  olehnya itu dipandang perlu membentuk DPC dan DPD yang juga bertujuan memberika kemudahan akses bagi masyarakat dalam memperoleh bantuan hukum.
“Maka dari itu dipandan perlu segera pembentukan DPC Kota dan DPD Kabupaten untuk memberikan pendampingan/Bantuan hukum kepada masyarakat,” terangnya
Lanjut kata Azis jika dekat ini pengurus DPD PBH LIN Kabupaten Bulukumba juga akan segera mengelar pelantikan pengurus.
“DPW saat ini juga sudah menerima undangan untuk kegiatan yang sama yakni pelantikan pengurus DPD PBH-LIN Kabupaten Bulukumba Insya Allah minggu depan acaranya,” tandasnya.
Sementara Ketua DPC PBH-LIN Kota Makassar, Syamsunar S.H. yang baru saja dilantik mengatakan
“Alhamdillah DPC PBH-LIN kota Makassar sudah terbentuk, insya Allah setelah setelah menerima amanah SK dari DPW PBH LIN Sulsel saya merasa ini merupakan amanah yang mulia tentunya dengan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu,” ungkapnya.
Lanjut, Syamsunar menyampaikan pesan untuk para pengurus DPC PBH LIN Kota Makassar untuk tetap solid dan jaga integritas dalam memperjuangkan hak dan keadilan bagi masyarakat.
“Kami berharap DPC PBH-LIN kota Makassar semakin baik dan pesan kami tetap kompak, solid dan jaga integritas dalam memberikan pendampingan hukum bagi warga yang membutuhkan bantuan hukum sebagaimana pesan bapak Sekjen DPP PBH-LIN ,” kuncinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here