Wow… Keren, Mapala Akba Ikuti Semarak HUT RI ke-78, “Back to Meratus Pendakian Nasional Merah Putih tahun 2023” Dihadiri Pegiat dan Organisasi Pecinta Alam Berbagai Daerah di Indonesia

0
156
MAKASSAR — Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Teknologi Akba Makassar (Mapala AKBA) mulai melakukan pendakian di Gunung Halau-Halau di Dusun Batu Kambar, Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Indonesia pada Kamis (17/08/2023).
Kegiatan tersebut bertema Back to Meratus Pendakian Nasional Merah Putih tahun 2023 dalam menyambut HUT RI ke-78 yang diikuti oleh pegiat dan organisasi pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia.
Selain menapaki puncak tertinggi di Kalimantan Selatan, pendakian nasional Merah Putih kali ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti seminar Geopark Meratus, khitanan massal, adat Dayak, hingga perlombaan 17an untuk anak-anak di kaki Pegunungan Meratus.
Tidak hanya itu, kegiatan yang didukung penuh oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, ini pun juga diharapkan dapat menjadi nilai positif bagi masyarakat setempat dan mampu mengenalkan gunung setinggi 1.901 meter di atas permukaan laut tersebut ke tingkat nasional sebagai salah satu objek wisata di Kalimantan Selatan.
“Kegiatan yang diikuti oleh MAPALA AKBA ditingkat nasional merupakan langkah awal untuk melaju ke tingkat internasional dengan tujuan memberikan pembelajaran dan pengalaman bagi MAPALA AKBA untuk mengabdikan diri dalam merawat alam indonesia,” ucap Erwin Gatot Amiruddin, M.Kom, Pembina Mapala Akba.
Kegiatan Back to Meratus Pendakian Nasional Merah Putih Mapala AKBA dilaksanakan selama enam hari, yaitu pada tanggal 14 hingga 19 Agustus 2023, dengan mengusung tema Semangat Kemerdekaan Revolusi Hijau dan Kami bangga membawa nama UNITAMA di kanca Nasional dan tentunya akan terus kami tingkatkan di level internsioanl “Ucap Muhammad Alif. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here