Projo Sulsel Harap Jokowi Pilih Mantan Kapolda Jadi Pj Gubernur

0
82

MAKASSAR — Menurut Ketua Projo Sulsel, Herwin Nini Ala berharap Presiden Jokowi memilih Nana Sudjana karena pernah berhasil saat memimpin Polda di provinsi tersebut.

“Sosok ini ada pada Nana Sudjana, selama menakhodai Polda Sulsel, situasi di Sulsel aman dan tenteram,” kata Herwin seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (7/8/2023).

Herwin yakin Nana Sudjana bisa memimpin Sulsel sebagai pj gubernur selama Pemilu 2024 berjalan.

Dia yakin Nana bisa bersikap selama proses Pemilu 2024 berjalan. Baik itu pada Pemilu, Pilpres maupun Pilkada yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

“Dibutuhkan juga pemimpin yang bisa netral dalam kontestasi pemilihan serentak tahun depan. Mengingat kepentingan para caleg, capres, maupun Pilkada dan Pilgub dalam meraih simpati rakyat akan terjadi pergesekan, maka seorang Pj gubernur bisa mengayomi dan bersikap terbuka kepada semua peserta Pemilu,” ungkapnya.

Sementara ini ada dua nama yang beredar kuat akan diusulkan calon Pj gubernur oleh DPRD Sulsel yakni, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan mantan Kapolda Sulsel, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Utama DPR RI.

DPRD Sulsel bakal menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Sulsel untuk diserahkan ke Kemendagri dan presiden sebelum tanggal 9 Agustus.

Nantinya, pj gubernur yang dipilih presiden akan menggantikan Andi Sudirman Sulaiman yang habis masa jabatannya pada 5 September mendatang.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika mengatakan DPRD Sulsel akan menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan calon penjabat Gubernur Sulsel pada 8 Agustus.

“Insya Allah, (aklamasi) karena kita menganut kebersamaan. Pastinya tiga nama yang kami usulkan yang telah kita kerucutkan sesuai dengan permintaan menteri sendiri untuk kita usulkan tiga nama saja,” jelasnya. (cnn/anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here