Anak Wakil Ketua DPRD Sulsel Diamankan Polisi Karena Ugal-ugalan Pakai Mobil Dinas

0
135

MAKASSAR — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Nimatullah Erbe menanggapi video putranya, Muhammad Fauzan yang viral di media sosial.

Video itu memperlihatkan Fauzan mengendarai mobil dinas dan ugal-ugalan di jalan raya. Akibat ulahnya, seorang pengendara motor mengalami kecelakaan.

Terkini, mobil itu ditilang di Polrestabes Makassar. Namun menurut Ulla, ia tidak mau ambil pusing.

“Saya tidak pusing karena itu mobil operasional saya sebagai pimpinan (DPRD). Katanya harus dibayar dulu denda tilangnya baru diambil,” ujar Ni’matullah, Senin, 7 Juli 2023, malam.

Ia menjelaskan putranya saat itu sedang buru-buru. Sebab, ia diminta untuk pulang setelah membeli nasi kuning di jalan Riburane.

“Dia buru-buru karena ditelepon orang rumah suruh pulang. Dia bilang dari beli nasi kuning di jalan Riburane,” katanya.

Ketua Partai Demokrat Sulsel itu pun mengaku tak mempermasalahkan soal anaknya yang viral. Namun wacana yang muncul di media sosial dianggapnya mengada-ada.

“Inilah resiko kita hidup dimana media sosial sangat kejam dan cenderung mengada-ada,” ucapnya.

Ia pun mengatakan aksi ugal-ugalan putranya bukanlah hal yang besar. Sebab, ada banyak pengendara lain yang melakukan hal yang sama setiap hari.

“Kalau mau rasional banyak pengendara lain yang balap-balap. Itu kan sesuatu yang biasa,” jelasnya.

Kendaraan operasional DPRD itu sudah ditilang oleh polisi. Fauzan juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

“Iya, sudah (diamankan) kemarin,” kata Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Armin Toha, Selasa, 8 Agustus 2023.

Armin menyebut pelaku tidak tertib dalam berkendara dan membahayakan pengendara lain. Ia pun dijerat UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

Sebelumnya, pengendara Mitsubishi Pajero Sport plat nomor DD 904 melintas dengan ugal-ugalan di jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Aksi tak terpuji itu direkam pengguna jalan lain dan viral di media sosial.

Dalam video terlihat pelaku dikejar oleh pengendara lain karena menyebabkan seorang pengendara motor mengalami kecelakaan.

Pelaku sempat berhenti, namun ternyata berhasil melarikan diri. Belakangan diketahui kendaraan itu merupakan mobil operasional DPRD Sulsel milik Wakil Ketua, Ni’matullah. (sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here