Dari Peresmian Gedung LPQ Nailul Ma’ram dan Sekretariat ‘Paskas’ di Masjid Jami Nailul Ma’ram, Bupati Sinjai Apresiasi

0
92
SINJAI — Keberadaan Lembaga Pendidikan Al- Qur’an (LPQ) merupakan wadah yang sangat efektif untuk membangun generasi yang berahlak mulia, sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi yang cerdas dan bertaqwa.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat meresmikan Gedung LPQ Nailul Ma’ram dan Sekretariat Paskas di Masjid Jami Nailul Ma’ram, Jumat (7/4/2023) sore.
“Hadirnya LPQ ini akan menjadi wadah bagi anak-anak sejak dini dengan pendalaman ilmu agama yang baik dan teratur, Insya Allah mereka akan menjadi insan yang berakhlaqul karimah dan yang utama adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an,” ungkapnya.
Bupati ASA juga menyampaikan bahwa keberadaan Pasukan Amal Shaleh (Paskas) di masjid ini juga telah membantu Pemerintah Daerah dalam meringankan beban Pesantren dan rumah Qur’an yang ada di Sinjai.
“Semoga dengan adanya gedung baru ini anak-anak kita
semakin bersemangat untuk belajar dan memahami Al Qur’an. Demikian juga dengan adanya Sekretariat Paskas, masyarakat kita semakin termotivasi untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang ada di pesantren,” ungkapya.
Orang nomor satu di Sinjai ini menambahkan bahwa Pemkab Sinjai berkomitmen  dengan pendidikan agama yang diwujudkan dengan pemberian insentif kepada petugas keagamaan termasuk guru ngaji, bantuan dana hibah untuk pesantren dan masjid serta program tahfiz Al Qur’an.
Sementara, Ketua Pengurus Masjid Nailul Ma’ram, Muzawwir mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sinjai dan rombongan yang telah hadir dan menyempatkan waktunya untuk meresmikan pemanfaatan gedung LPQ dan Sekretariat Paskas.
Dijelaskan, pembangunan gedung dua lantai ini menelan anggaran berkisar Rp 500 juta.  Pembangunannya dilakukan secara swadaya dan merupakan sumbangsih dari Pengurus, donatur dan masyarakat setempat.
“Terima kasih kepada seluruh Pengurus,  jemaah dan kaum dermawan yang telah membantu pembangunan gedung ini sehingga sudah bisa dimanfaatkan.  Semoga menjadi ladang pahala dan pemberat timbangan di akhirat kelak,” ucapnya.
Usai meresmikan gedung baru  yang ditandai dengan pengguntingan pita,  Bupati ASA yang didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Sinjai H. Roslan, para Kepala OPD,  Camat Sinjai Utara Agusalam, Lurah Lappa A. Rifai Azis, pengurus dan jemaah melaksanakan buka puasa bersama. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here