H. Musakkar Guncang Dapil Sulsel 2 (Makassar B)

0
326

MAKASSAR — Pertarungan calon legislatif pada Pileg di Dapil Sulsel 2 (Makassar B) DPRD Sulsel periode 2024-2029 dipastikan berlangsung seru. Pasalnya, selain para incumbent (petahana) yang kembali bertarung, juga diikuti sejumlah pengusaha, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat berpengaruh.

Salah satu pengusaha berpengaruh di Dapil tersebut adalah H. Musakkar. Kehadiran Musakkar, Bos Showroom Pattara Oto ini dipastikan akan mengguncang Dapil Sulsel 2 (Makassar B).
Caleg nomor urut 6 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tidak hanya menjadi rival berat bagi kontestan baru, tapi juga mengancam posisi para petahana yang kembali bertarung.

Ancaman ini bukanlah tidak beralasan. Sebab selain tingkat popularitasnya yang terbilang tinggi, Musakkar telah banyak melakukan investasi sosial, khususnya di Dapil Sulsel II yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Selain itu, H. Musakkar yang akrab disapa H. Sakka ini dikenal sebagai sosok sederhana, familiar dan merakyat.

H. Musakkar yang dimintai tanggapannya terkait bakal serunya pertarungan di Dapil Sulsel 2 hanya tersenyum.

Ia lalu mengatakan, hidup adalah pilihan dan kompetisi. “Siapapun ketika sudah menentukan pilihan, baik sebagai pengusaha, politikus dan lainnya, ya, harus siap berkompetisi,” ucapnya didampingi istri tercinta Hj. Meri Sube.

Lebih jauh, ia mengungkapkan saat menentukan sikap maju di Pileg DPRD Sulsel tentu sudah siap dengan segala konsekwensi.

“Saya maju ke DPRD Sulsel karena panggilan jiwa dan pengabdian. Terutama ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulsel,” kuncinya.

Sekedar diketahui, Musakkar bukanlah orang baru di dunia politik. Ia dikenal banyak berkontribusi di sejumlah Pilkada di kabupaten/kota di Sulsel.

Selain itu, pada pemilihan Gubernur Sulsel periode 2018-2023, H. Sakka juga ikut membantu dalam memenangkan pasangan H. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Andalan).

Dan, pada Pileg DPRD Kota Makassar periode 2019-2024 H. Musakkar kembali mencatat prestasi fantastis. Di mana, H. Sakka berhasil meloloskan putranya Imam Musakkar dari PKB duduk di DPRD Kota Makassar tanpa menggunakan jasa konsultan, terlebih lembaga survei. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here