Dari Peringatan Hari Pahlawan 2023, Bupati Pangkep Ajak Teladani Patriot Bangsa

0
104

PANGKEP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023. Acara diselenggarakan berlangsung hikmad.

Dalam peringatan tersebut, Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau memberikan sambutan yang membangkitkan semangat patriotisme. Dirinya menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara.

“Para Pahlwan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia. Hari Pahlawan yang kita peringati ini telah mengajarkan kita tentang pentingnya semangat perjuangan, semangat pengorbanan dan semangat persatuan,” kata bupati termuda di Sulawesi Selatan ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan ini bukan hanya sekadar upacara formal, tetapi juga sebagai wadah edukasi bagi generasi muda agar lebih memahami dan menghargai perjalanan sejarah bangsa.

“Semangat ini harus senantiasa terpatri dalam hati dan Sanubari kita dan seluruh generasi muda Indonesia, dengan senantiasa mengisi kemerdekaan dengan inovasi kreativitas dan ide-ide Cemerlang yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat maju dan serta Kepribadian Pancasila,” imbuhnya. (Laporan : Syaharuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here