Klarifikasi BBWS Pompengan Jeneberang Soal Pembangunan Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan di Kelurahan Jagong Pangkep, “Telah Dilakukan Running Test dan Berfungsi Dengan Baik”

0
119

MAKASSAR — Sorotan dan kritikan sejumlah elemen masyarakat termasuk dari kalangan aktivis dan pegiat antikorupsi atas pembangunan Akuifer buatan simpanan air hujan di Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tahun 2021 akhirnya mendapat respon dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang.

Ketua Unit Kepatuhan Intern Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, Mat Nasir, SH, M.S.P merespon surat permintaan konfirmasi celebesnews terkait pembangunan proyek yang dinilai mubazir tersebung mengungkapkan, akuifer buatan simpanan air hujan di Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep tersebut telah selesai dibangun, kemudian dilakukan running test dan berfungsi dengan baik.

Untuk pemanfaatan bangunan telah dilakukan serah terima kepada warga Kelurahan Jagong sesuai berita acara sehingga operasional dan pemeliharaan bangunan tersebut sudah menjadi tanggung jawab pihak kelurahan atau masyarakat penerima manfaat.

Selanjutnya, menurut Mat Nasir, pembangunan akuifer buatan simpanan air hujan tercantum dalam DIPA ATAP tahun anggaran 2021 yang merupakan kegiatan swakelola bersifat padat karya dengan memberdayakan masyarakat setempat sehingga tidak tercantum dalam SIRUP.

“Kami juga meminta pernyataan-pernyataan saudara yang tidak bisa dipertanggungjawabkan untuk diralat sesuai dengan aturan yang berlaku. Demikian disampaikan klarifikasi ini, atas perhatian di ucapkan terima kasih,”tutupnya. (cn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here