Dari Seminar ‘Metoda Mengajarkan Alquran’, Puang Tindizz Ajak Tebarkan Kebaikan melalui Cinta Quran

0
107

MAKASSAR — Memanfaatkan momentum kegiatan keagamaan, Brigjen Purnawirawan Adeni Muhan Daeng Pabali alias Puang Tindizz hadir menebarkan kebaikan dengan mengajak cinta Alquran kepada para santri Rumah Quran lembaga harapan ummat, pada seminar ‘Metoda Mengajarkan Alquran’ di Makassar pada, Ahad (17/9/2023).

“Mari, kita ciptakan generasi cinta Alquran, agar senantiasa mendapat ridha dari Allah yang Maha Kuasa.Cinta Alquran kita harus tanamkan pada generasi muda kita, yang dimulai sejak usia dini,” kata Puang Tindizz yang turut diundang menjadi salah satu narasumber pada seminar tersebut di Makassar.

Dikatakannya, kehadiran Rumah Quran yang dinaungi oleh lembaga harapan ummat patut diapresiasi, kontribusi terhadap masyarakat dalam mengajak cinta Quran sangat luar biasa. Setidaknya itu bisa dibuktikan saat ini sudah memiliki 57 titik tempat mengaji di rumah-rumah warga. “jadi konsepnya itu, supaya bisa lebih dekat dengan warga atau masyarakat, kegaiatan-kegiatan pengajian ini dilaksanakan langsung di rumah-rumah warga. Dan ini dinilai sangat efektif dalam mengajak masyarakat cinta Quran,”tuturnya.

“Karena itu kami mengajak anak-anak untuk cinta Alquran, jangan hanya sebatas pajangan tetapi menjadi pedoman yang harus dibaca dan dipelajari setiap hari,” tuturnya.

Demikian pula puang Tindizzz berharap kepada para tenaga pengajar di Rumah Quran ini agar terus berinovasi dan melahirkan program-progam cerdas serta unggulan agar siswa tidak cepat bosan belajar dengan metode yang ada.

“Harapan kami, semoga rumah Quran ini akan semakin dan terus berkembang dan terus bisa melahirkan generasi cinta Quran, dan kita selalu dalam lindungan yang maha kuasa,”tutupnya. (Laporan : Karaeng Anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here