Akbar Iskandar Dosen UNITAMA Pimpin Relawan Jurnal Indonesia Korda Sulsel

0
182

MAKASSAR — Relawan Jurnal Indonesia (RJI) sulawesi Selatan baru saja memilih ketua baru untuk melanjutkan tongkat stafet kepemimpinan RJI sulsel. Para pengurus sepakat memilih ketua melalui musyawarah bahwa akbar iskandar, S.Pd.,M.Pd.,M.Kom memiliki kompetensi untuk memimpin RJI sulsel tahun 2023-2027 yang disaksikan langsung oleh Dr. Arbain, Ketua Pengurus Pusat Relawan Jurnal Indonesia (RJI) di Aula Unversitas Teknologi Akba Makassar (Sabtu, 16/09/2023).

Akbar iskandar saat ini juga merupakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil rektor II Bidang SDM dan Keuangan dan Saat ini menempuh pendidikan Doktor (S3) di salah satu perguruan tinggi di pulau jawa pada prodi penelitian dan evaluasi pendidikan, dengan kesibukanya dalam struktur akademik tidak mematahkan semangatnya untuk terus berbagi dengan para dosen dan pengeola jurnal di Indonesia terkait jurnal dan publikasi lewat Relawan Jurnal Indonesia (RJI).

Selain itu ia juga aktif menulis buku dan aktif diberbagai kegiatan penelitian dan pengabdian, beberapa Artikel Ilmiah nya sudah terindeks SCOPUS dan WOS, aktif menjadi Reviewer diberbagai Jurnal Nasional terakreditasi maupun Internasional.

Dengan ditetapkannya akbar iskandar sebagai ketua RJI sulsel, beliau menyampaikan bahwa organisasi ini adalah organisasi perkumpulan pengelola jurnal yang harus saling mendukung dan saling membantu untuk tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan kualitas jurnal diindonesia khususnya sulawesi selatan lewat RJI sulsel “ucap Akbar”. Selanjutnya akbar memilih pengurus inti dengan meminta kepada pengurus lainnya untuk mendampinginya dengan posisi wakil ketua, sekertaris dan bendahara. Berdasarkan formasi tersebut akbar meminta kesediaan teman-teman pengurus dari berbagai perguruan tinggi di sulawesi selatan untuk mendampinginya yaitu Amirullah (Wakil Ketua), Muhammad Amran (Sekretaris II) dari Universitas Negeri Makassar, Janisah (Wakil Bendahara) dari Universitas Hasanuddin, Nurfardiansyah (Sekretaris) dari Universitas Muslim Indonesia dan Dr. Nani.Harlinda Nurdin, M.Si. (Bendahara) dari Universitas Indonesia Timur.

Akbar Iskandar, sebagai ketua terpilih mengungkapkan “Saya melihat animo pengelola jurnal untuk bergabung di RJI sudah besar dan banyak,” paparnya membenarkan pidato ketua sebelumnya yaitu ilham dan ramlan yang menyebutkan di awal pengurusan RJI Sulsel, animo sangat rendah. Maka ini merupakan potensi yang baik untuk semakin melebarkan sayap ke berbagai Perguruan Tinggi di daerah bukan hanya fokus di Kota Makassar dan sekitarnya “tambah Akbar”. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here