Keren… Prof Husain Syam Dinobatkan Jadi Dosen Terbaik UNM, Catat 77 Hak Cipta

0
72

MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam (PHS) dinobatkan sebagai dosen pengabdi terbaik di UNM.

Capaian tersebut diraih setelah dirinya berhasil menghasilkan hak cipta selama 3 tahun terakhir sebanyak 77 hak cipta dan semua sudah diterapkan kepada masyarakat.

Salah satu di antaranya adalah Perahu Wisata PHS model menara Pinisi dan menghasilkan hak cipta tujuh dan memang banyak inovasi yang dihasilkan selama tahun 2022 dan 2023.

Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani Rauf yang bertindak sebagai peneliti mengatakan semua inovasi yang dilahirkan Prof Husain Syam sudah diterapkan kepada masyarakat.

Apalagi, kata dia, berkat support dan arahan Rektor sehingga UNM masuk kluster mandiri tahun 2023 dengan penilaian penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang tertinggi dari 40 perguruan tinggi.

“Sesuai dengan pesan yang selalu disampaikan Pak Rektor kepada dosen pengabdi bahwa lakukanlah pengabdian masyarakat dengan penuh inovasi dan rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, Prof Bakhrani juga menyampaikan agar para dosen pengabdi di UNM lebih menunjukkan lagi kreativitas dalam membantu dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Pesan beliau di beberapa kesempatan bahwa semua dosen harus menunjukkan kreativitas dan inovasinya agar mampu menghasilkan karya terbaik dalam kemajuan perguruan tinggi,” cetusnya.

Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan, dikutip dari ujungjari.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here