Dari Dies Natalis ke-62, Rektor UNM Buka Pameran Pendidikan

0
118

MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pameran Pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-62 yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, mulai tanggal 7 hingga 10 Agustus 2023.

Pameran pendidikan ini merupakan event tahunan rangkaian Dies Natalis menghadirkan berbagai stand dari setiap fakultas dan lembaga dalam lingkup UNM serta mitra kerja UNM yang menampilkan karyanya.

Ketua Panitia Dies Natalis UNM Ke-62, Prof Muhammad Yahya melaporkan bahwa pameran Dies Natalis tahun ini sangat semarak dengan dengan diikuti sebanyak 62 booth atau stand pameran.

Dari internal sebanyak 23 booth yang berasal dari fakultas, program Pascasarjana, UPT, program studi, dan koperasi. Sedangkan dari eksternal sebanyak 39 boot termasuk mitra kerja.

“Insya Allah kegiatan pameran ini akan berlangsung dari tanggal 7 Agustus hingga 10 Agustus 2023. Dalam sela kegiatan pameran, juga dihadirkan kegiatan pengisi seperti berbagai lomba,” ujarnya.

Seperti, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ-MN) LPTK Negeri se-Indonesia, kompetisi robot line follower, inovasi media pembelajaran, fashion, lomba menyanyi, festival band se-Sulselbar, dan donor darah melibatkan sejumlah perguruan tinggi dan satuan pendidikan SMA/SMK.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam merasa bangga karena ada banyak stand dari berbagai unit, lembaga serta mitra kerja UNM yang tampil langsung pada pameran pendidikan tahun ini.

“Tahun ini pameran pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-62 yang paling banyak dan ramai melibatkan banyak pihak, ini menunjukkan bahwa UNM itu eksis dan selalu hadir ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya pameran pendidikan ini, menurut Rektor yang akrab disapa PHS mengajak seluruh pihak untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan mulai dari hal-hal kecil.

“Disini ada lomba media pembelajaran, kompetisi karya robot serta Musabaqoh Tilawatil Quran, mari junjung tinggi sportivitas untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” tukasnya.

Usai membuka secara resmi pamerkan pendidikan Dies Natalis ke-62, Rektor UNM didampingi para Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan, Direktur Pascasarjana serta pejabat lingkup UNM berkeliling meninjau tiap stand pameran. (uj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here