Duhhhh…. Turnamen Bulutangkis HUT Sulsel Ricuh, Satpol PP Saling Kejar dengan Ofisial

0
164

MAKASSAR — Turnamen bulutangkis antar organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-354 ricuh. Personel Satpol PP yang menjadi suporter timnya terlibat saling kejar dengan tim ofisial klub OPD lain.

“Ini (kericuhan) terjadi setelah pertandingan selesai. Mungkin salah satu oknum dari Satpol PP tersulut emosi karena saling teriak, hingga akhirnya kejar-kejaran,” kata Kasatpol PP Sulsel Andi Arwin Aziz seperti dikutip dari detikSulsel, Selasa (1/8/2023).

Kericuhan turnamen bulutangkis itu terjadi di Gedung Olahraga (GOR) Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Selasa (1/8) sekitar pukul 13.00 Wita. Dalam video yang beredar, tampak sejumlah personel Satpol PP yang berkerumun di pinggir lapangan.

Di tengah kerumunan itu seketika terlihat sejumlah oknum Satpol PP yang mengejar ofisial tim lain yang berbaju putih. Orang yang dikejar itu tampak hendak ditonjok oleh personel Satpol PP.

Tak hanya itu, oknum Satpol PP tersebut juga terlihat melayangkan tendangan ke orang berbaju putih yang dia kejar. Oknum Satpol PP itu terus merangsek ke depan meski susah payah untuk dilerai.

Sebelum kericuhan itu, tim Satpol PP Sulsel diketahui bertanding melawan tim dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

“Bappelitbangda tadi lawannya (Satpol PP)” tegas Arwin.

Arwin memastikan personelnya yang terlibat kericuhan akan diproses kode etik. Dia juga mengklaim tidak ada korban luka akibat kericuhan yang dibikin anak buahnya.

“Tidak ada korban dan berhasil didamaikan,” tuturnya. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here