Rayakan Idul Adha, Ditlantas Polda Sulsel Sembelih 8 Ekor Sapi, Dirlantas “Momentum Baik untuk Berbagi Kepada Sesama”

0
241

MAKASSAR — Momentum Idul Adha 1444 Hijria atau tahun 2033 menjadi wadah untuk saling berbagi antar sesama. Tak terkecuali seperti dilakukan oleh Ditlantas Polda Sulsel dengan menyembelih hewan qurban sebanyak 8 ekor. Ke 8 ekor sapi ini kemudian disembelih di Mapolda 1 ekor, kemudian penyembelihan 7 ekor dilakukan di halaman Masjid Al Ma’ruf Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jl. Ap. Pettarani kota Makassar.

Selanjutnya setelah disembelih daging hewan kurban tersebut disalurkan pada 8 panti asuhan, 1 Pesantren Al Mulk dan diberikan kepada 150 masyarakat umum.

Dirlantas Polda Sulsel, KBP Faizal SIK, MH kepada celebesnews.co.id pada, Kamis (30/6/2023) mengungkapkan, bagi-bagi daging hewan kurban ini sekaligus sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan mengukir momen indahnya kebersamaan dan berbagi dalam semangat ikhlas bersama Polda Sulsel melalui unit Ditlantas.

“Ini adalah momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama, sekaligus menjalankan syariat Islam dengan menyembelih hewan kurban,” katanya.

Ia pun berharap ke depannya momentum kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar bisa memupuk rasa kebersamaan serta berbagi sesama.

Diketahui hadir proses penyembelihan hewan kurban tersebut, Dirlantas beserta ibu, Wadir lantas beserta ibu, Para PJU Ditlantas Polda Sulsel, Personel Ditlantas Polda Sulsel dan perwakilan panti asuhan, pesantren serta masyarakat penerima daging kurban. ( Laporan : Anchi Karaeng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here