KPK Agendakan Lagi Periksa Mentan Syahrul Yasin Limpo

0
104

JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat akan kembali memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo terkait penyelidikan dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan upaya-upaya baik (Memanggil Syahrul) itu dalam rangka penyelidikan,” kata Plt Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu, di Kantornya, Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Asep mengatakan, permintaan keterangan kepada politisi Nasdem itu guna melengkap berkas agar perkara ini dapat naik ke tingkat penyidikan.

“Jadi tidak ada penanganan perkara yang dicepat-cepatin, atau dilambat-lambatin. Kalau itu sudah waktunya naik, naik. kalau belum, ya belum” tambah dia.

Asep mengungkapkan, pihaknya akan segera mengekpose dua dari tiga klaster kasus korupsi di Kementan. Ia menegaskan kalau kasus yang menjerat Syahrul Yasin bukan cuma jual beli jabatan.

“Tidak hanya permintaan sejumlah uang kepada eselon I,II,III, (jual beli jabatan) tapi ada perkara-perkara lain. biar semuanya komprehensif,” kata Asep.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadiri panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi di Kementan pada Senin (19/6/2023). (inilah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here