Dikenal Dekat Dengan Wartawan, Kombes Pol Faizal Dimata Jurnalis Makassar, Sosok Komunikatif dan Responship, “Salama ki Bertugas Di Tempat Baru”

0
211

MAKASSAR — Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Faizal Sik.MH memberi kesan berbeda selama bertugas di POlda Sulawesi Selatan. Hubungan yang terbangun dan terjalin dengan harmonis bersama rekan-rekan jurnalis di Makassar membuat anggota Polri satu ini selalu bisa dikenang.

Selalu ada cerita-cerita menarik dan kesan-kesan mendalam membuat Kombes Pol Faizal di mata jurnalis Makassar terasa memiliki kesan tersendiri.

Selama bertugas di Mapolda Sulsel, Kombes Pol Faizal dikenal berkomitmen untuk terus merangkul media sebagai mitra strategis, sehingga dia meminta sinergi antara polisi dan wartawan terus dijaga.

Dirinya memang dikenal dekat dengan awak media. Dia memang sudah begitu mengerti pola kerja wartawan yang sehari-harinya bertugas mencari berita di Kepolisian termasuk di unit Ditlantas. “Wartawan itu teman saya dari dulu. Jadi keberhasilan dalam tugas saya tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan wartawan,” ucapnya suatu ketika diharapan sejumlah rekan-rekan jurnalis di Makassar.

Kombes Pol Faizal menegaskan, polisi dan wartawan adalah mitra yang tak terpisahkan selama ini. Dia mengibaratkan, keberhasilan polisi yang tak terekspos media, sama saja sayur tanpa garam.

Sebaliknya, wartawan juga butuh berita-berita dari Kepolisian yang dirasa menarik untuk meningkatkan pembaca pada media massa masing-masing.

Tak hanya mengekspos pemberitaan soal keberhasilan polisi mengungkap suatu kasus, kata dia, Kombes Pol Faizal juga menyatakan tidak akan alergi dengan kritik dari wartawan terhadap kinerja jajarannya.

“Justru sekarang itu berita media jadi kritik membangun untuk kemajuan institusi Polri yang lebih baik kedepannya, asalkan bukan berita menjatuhkan yang cenderung tendensius atau provokatif dengan niat tidak baik,” pungkasnya.

Kini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di internal Polri, yang melibatkan sejumlah pejabat tinggi dan menengah.

Mutasi ini disampaikan melalui surat telegram Kapolri Nomor ST/1394/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023.

Salah satu pejabat menengah yang mengalami rotasi adalah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Faizal. Ia dipercayakan dengan jabatan baru sebagai Kasubditwal dan Pjr Ditgakkum Korlantas Polri.

Jabatan Dirlantas Polda Sulsel kini diisi oleh Kombes Pol I Made Agus Prasatya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tik Korlantas Polri.

Mutasi ini merupakan bagian dari upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengoptimalkan kinerja Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Diharapkan dengan adanya rotasi ini, para pejabat yang mendapatkan jabatan baru akan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan terus melakukan langkah-langkah strategis seperti ini guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi demi kepentingan masyarakat dan negara.

“Salama ki bertugas di tempat yang baru… semoga ini menjadi langkah awal untuk bisa berbuat lebih besar lagi kedepan, termasuk untuk masyarakat Sulawesi Selatan, terima kasih atas sinergitas dan dukungannya selama ini terhadap rekan-rekan media di Makassar, kami berharap di waktu yang berbeda nanti kembali bisa bertemu, salam dari rekan-rekan jurnalis di Makassar,” tutur Anchi, salah satu jurnalis senior Makassar kepada celebesnews.co.id pada, Rabu (29/6/2023). ( Laporan : Anchi Karaeng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here