Dari Penutupan Off-Road Latemmamala 2023 di Kabupaten Soppeng Bertabur Penghargaan

0
28

SOPPENG– Bhayangkara Off Road Latemmamala 2023, Minggu malam (25/6/23), telah berakhir yang diikuti 600 Off Roader, terlaksana sejak Hari Jumat 23 Juni 2023 yang pesertanya dilepas oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Setya Budi Moempoeni SH, M. Hum di Mapolda Sulsel.

Diketahui, kegiatan Off Road dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 yang diikuti sejumlah Off Roader tingkat nasional ini, terdiri dari 3 kelas. Yakni jambore Overland, 4×4 Non Winch Competition dan Extreme Adventure dengan memperebutkan dua unit mobil dan 11 sepeda motor.

Untuk Jambore Overland terlaksana selama satu hari, sedangkan 4×4 Non Winch terlaksana 2 hari dan Extreme Adventure berjalan 3 hari yang start dari Desa Langkemme Jumat sore Kabupaten Soppeng memasuki area pegunungan, hutan dan sungai lalu finish di Kota Watang Soppeng, Minggu sore, 25 Juni 2023.

Adapun yang keluar sebagai Juara di kelas 4×4 Non Winch Competition adalah Wahyu Husain Off Roader dari Kolaka , Sultra dengan membawa pulang satu unit mobil. Juara 2 Nuryanto Off Roader dari Jawa Barat. Juara 3 Off Roader dari Palopo atas nama Febrianto

Lalu, I Made Oka Udayana dari Bali menjuarai kelas extreme

Untuk kelas Extreme Adventure dimenangkan oleh Off Roder dari Takalar Sulsel atas nama Abdul Aziz. Dan Offroader Kolaka, Sultra atas nama Wahyu Ade Pratama Imran.

Sementara sejumlah 6 peserta Overland mendapatkan hadiah undian atau door prize berupa sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

Dari kegiatan penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Gasis Kota Watang Soppeng, Kabupaten Soppeng, Ketua Panitia Pelaksana Off-Road Latemmamala 2023, Kombes Pol. Faizal SIK menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini berjalan sukses.

“Atas kerjasama semua pihak, IOF Sulsel, Pemkab Soppeng dan lainnya kegiatan ini berjalan baik. Dan Insya Allah kedepan akan kembali digelar kegiatan Off Road seperti ini,” ucap Dirlantas Polda Sulsel ini. (anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here