Pelanggan : PLN Gima Sih, Jangan Tutup Mata Soal Tera Ulang Kwh Meter Listrik

0
191

MAKASSAR — Buntut jutaan kilo watt hour (Kwh) meter milik pelanggan PLN di Sulawesi Selatan yang tidak dilakukan tera ulang mulai memantik reaksi masyarakat. Sejumlah warga mengaku mulai geram dan resah dengan masalah tersebut. Akibatnya tagihan pembayaran listrik dinilai semakin membebani ditengah kondisi ekonomi yang masih kurang normal pasca covid baru-baru ini.

Salah satu warga juga pelanggan PLN di Sulawesi Selatan, Sofyan kepada media ini, Selasa (6/6/2023) mengungkapkan, semestinya PLN merespon cepat persoalan tersebut dan melakukan tera ulang stan meter atau kilo watt hour (Kwh) meter milik pelanggan. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan keakuratan catatan tagihan pelanggan.

“Coba selama ini melalui pihak ketiga atau vendor PLN, pencatatan meteran listrik itu hanya dilakukan dengan foto-foto meteran listrik di rumah-rumah pelanggan kemudian dijadikan dasar tagihan pembayaran listirk setiap bulan. Nah, apakah itu akurat atau tidak. Belum lagi kini muncul ke public soal tera Kwh yang diduga mempengaruhi akurasi tagihan listrik, PLN gimana sih,”tandasnya.

Kekesalan warga tersebut, boleh jadi menjadi salah satu indikasi PLN selama ini terkesan tutup mata dan diam terhadap persoalan tera Kwh. “Jangan lah masyarakat sebagai pelanggan PLN ini diperlakukan seperti itu, kasihan kami dengan beban dan kondisi ekonomi seperti sekarang ini,”ujarnya.

Demikian pula disampaikan oleh pelanggan PLN satu ini bernama Amirullah warga Pangkep, meminta PLN Wilayah Sulselbar untuk segera merespon persoalan tersebut. “Bukan tidak mungkin akan terjadi reaksi besar dari masyarakat
bila masalah ini tidak segera diatasi. Kasihan kami pak sebagai pelanggan harus membayar setiap bulan, padahal boleh jadi angka itu tidak normatif,”paparnya.

Belum lagi, bila pelanggan terlambat melakukan pembayaran tagihan listrik langsung ada penindakan dari PLN. “Nah, sekarang kami PLN juga profesional, jangan rugikan pelanggan, perbaiki mi tera dulu boz supaya tagihan listrik akurat setiap bulan di tangan pelanggan,”tandasnya.

Terpisah General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar yang berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews melalui surat permintaan konfirmasi sejak pekan lalu hingga berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan dan jawaban. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here