Koalisi LSM dan Pers Resmi Layangkan Somasi ke Lurah Bontolangkasa dan Kontraktor Jalan Kampung Lambiri Japing-Japing Selatan Pangkep

0
155

MAKASSAR — Aktivis LSM antikorupsi dari Lembaga Koalisi LSM dan Pers merasa geram dan akhirnya secara resmi melayangkan somasi kepada Lurah Bontonglangkasa dan Kontraktor atau penyedia jasa proyek Jalan Kampung Lambiri Japing-Japing Selatan Bontolangkasa Pangkep terkait pekerjaan yang dinilai asal jadi tersebut.

Koordinator Koalisi Lembaga LSM dan Pers, Mulyadi SH kepada celebesnews.co.id pada, Kamis (1/6/2023) mengungkapkan, somasi tersebut dipastikan akan berlanjut ke ranah hukum bila lurah sebagai pengguna anggaran atau penyedia jasa tidak bisa menjelaskan dan memberikan tanggapan terkait pekerjaan yang dinilai melenceng dari kontrak kerja dan rancangan anggaan belanja proyek ini.

Lanjut disampaikan Mulyadi, proyek jalan kampung Lambiri Japing-Japing Selatan Bontolangkasa Pangkep terindikasi telah memenuhi unsur pidana korupsi akibat dugaan penyelewengan keuangan negara yang diduga dilakukan melalui kegiatan proyek pembangunan jalan yang asal dikerjakan tersebut.

“Kami akan masukan laporan secara resmi ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pangkep pekan depan, bila somasi kami tidak mendapat tanggapan dari lurah dan penyedia jasa. Sampai ketemu di ranah hukum, kami akan terus mengawal proyek ini dan mengawal anggaran negara yang ada,”tukasnya.

Sementara itu, terpisah, Lurah Bontolangkasa di Kabupaten Pangkep berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews melalui surat permintaan konfirmasi terkait pelaksanaan proyek peningkatan jalan tersebut hingga berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan dan jawaban.

Demikian pula Ketua Pokmas Kelurahan Bontongkasa, diduga sebagai pelaksana proyek tersebut berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews melalui surat permintaan konfirmasi dan klarifikasi hingga berita diturunkan tidak memberikan respon dan jawaban. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here