Wow !!! Emak-emak Diduga Pengusaha Produk Kecantikan di Makassar Flexing Arisan Rp 2,5 Miliar, Ditjen Pajak Sat Set Bikin Panas

0
161
KETERANGAN : Tangkapan layar video arisan Rp2,5 miliar. (Foto: TikTok)

MAKASSAR — Viral di media sosial emak-emak yang diketahui berasal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), memamerkan tumpukan uang arisan. Tak main-main, gunungan uang arisan tersebut ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar.

Pemandangan tumpukan uang itu membuat kantor Wilayah direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Sulawesi, Barat dan Tenggara atau Sulselbartra, langsung bergerak untuk menyelidiki hal tersebut.

Adapun pesta arisan itu diduga diselenggarakan di salah satu kafe yang ada di Jalan Kumala, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Arisan yang dilakukan oleh sekumpulan ibu-ibu sosialita tersebut terekam oleh kamera ponsel hingga viral di media sosial.

Dalam video yang beredar tersebut, tampak seorang wanita dengan jilbab putih menggoyangkan toples yang berisi nama-nama peserta arisan.

Dalam video viral tersebut, terlihat sejumlah emak-emak yang diduga peserta arisan duduk dan merekam pesta mewah tersebut.

Tumpukan uang dalam jumlah yang banyak juga menghiasi meja arisan, baik pecahan Rp 50 ribu dan juga Rp 100 ribu. Diperkirakan total tumpukan uang dua pecahan itu mencapai Rp 2,5 miliar.

Pengusaha produk kecantikan di Makassar

Menurut informasi yang beredar di media sosial, emak-emak Sultan yang berada dalam video tersebut adalah pengusaha produk kecantikan yang ada di Makassar.

Unit Kerja Ditjen Pajak beraksi

Plt Kabid P2Humas Kanwil DJP Sulsebartra Alimuddin Lisaw mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui pasti waktu arisan tersebut dilaksanakan.

Ia juga mengatakan pihaknya masih belum bisa mengungkap langkah penindakan selanjutnya. Apalagi pihak Ditjen Pajak hingga sekarang juga masih mengumpulkan keterangan dan informasi dari berbagai pihak terkait arisan tersebut.

Selanjutnya, arisan yang digelar emak-emak sosialita bakal dipantau Ditjen Pajak sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Selain itu, arisan yang viral tersebut juga bakal ditindaklanjuti oleh unit kerja di bawah Ditjen Pajak atau kantor pelayanan pajak (KPP) setempat.

Reaksi warganet

Video tersebut pun mendapatkan sorotan dari warganet. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @/raja_dagang_mamuju pada 18 Mei 2023. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton oleh sebanyak 4,2 juta views.

Warganet pun dibuat terkejut dengan nominal arisan yang diperlihatkan dalam video tersebut. Beragam komentar pun menghiasi video yang kini viral itu.

Bekerjalah sampai kalian bisa ikut arisan Rp 2,5 miliar per bulan,” ujar warganet.

“Ya Allah ikut bahagia,” tukas warganet.

“Kalau gagal bayar gimana tuh,” tambah warganet lainnya.

“Namanya arisan itu uang-uang mereka sendiri, entah itu dapatnya di awal ataupun di akhir murni uangnya sendiri, nggak ada yang ngasih cuma-cuma. Semoga yang akhir tetep dapat duit ‘tabungannya’ alias nggak ada yang kabur,” tutur warganet lain seperti dilansir dari laman suara.com (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here