Kisruh Lurah Bontolangkasa, Anggota DPRD Pangkep : Camat Harus Berani Tegur Lurah

0
185
FOTO : Anggota DPRD Pangkep, Muchtar Sali, ST

MAKASSAR — Kisruh Lurah Bontolangkasa di Kabupaten Pangkep belakangan menjadi sorotan sejumlah pihak mulai turut memantik reaksi anggota dewan. Salah satunya datang anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Fraksi Golkar, Muchtar Sali, ST meminta camat melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kinerja dan tingkat disiplin para lurah yang barada di wilayahnya.

Lurah Bontongkasa dikeluhkan oleh warga karena diduga sering berada di luar kantor saat jam kerja. Akibatnya, keinginan warga untuk mendapatkan pelayanan lebih dekat berbanding terbalik dengan harapan mereka.

Dikatakan oleh Muchtar Sali tentang Lurah Bontolangkasa tersebut, camat juga harus tau dan berani memberi teguran bila apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut benar. “Kehadiran camat dan lurah adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, jadi camat dan lurah ini jangan selalu berada di luar kantor saat jam kerja, apalagi bila bukan urusan dinas atau urusan kantor,”tuturnya.

Turutama, kata dia, disaat waktu-waktu pagi hingga siang, pada saat itu biasanya masyarakat banyak yang membutuhkan pelayanan, sehingga kehadiran dan keberadaan lurah di ruang kerja atau kantor sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada waktu tersebut. “Memang biasanya paling riskan di waktu-waktu pagi hingga siang itu banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan sehingga sebaiknya lurah tidak meninggalkan kantor di waktu-waktu tersebut bila tidak terlalu penting atau ada urusan dinas luar,”tandasnya.

erpisah Lurah Bontolangkasa yang berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews melalui telpon whatsApp beberapa kali tidak menjawab panggilan masuk, meski panggilan masuk terdapat tulisan berdering. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here