75 Personil Ditlantas Polda Sulsel Jaga Titik Strategis Jalur KTT Asean 2023

0
119

MAKASSAR — BKO personil Ditlantas Polda Sulsel mendapat tugas pengamanan arus lalu lintas pada sejumlah titik strategis pada kegiatan ASEAN Summit 2023 atau KTT Asean 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan mulai tanggal 9-10 Mei 2023.

Kompol Rahmat Surahmat melaporkan, penjagaan arus lalu lintas pada sejumlah ruas jalan strategis tersebut mulai dari bandara ke hotel hingga lokasi kegiatan. “Ruas-ruas jalan yang dilalui oleh para delegasi kepala ini menjadi titik utama penjagaan arus lalu lintas anggota Ditlantas Polda Sulsel di NTT,” ujarnya kepada celebesnews.co.id pada, Selasa (9/5/2023).

Ia menjelaskan bahwa 75 personel yang di kirim ke Labuan Bajo dalam rangka KTT ASEAN itu ditugaskan mengatur lalu lintas dan jalur VIP di sejumlah titik sentral di sekitar lokasi kegiatan. Para anggota Ditlantas Polda Sulsel yang dikirim ini adalah polisi lalu lintas yang telah berpengalaman.

Menurutnya, 17 personel Ditlantas Polda Sulsel yang dikirim ini memiliki kebanggaan tersendiri. Ia pun akan bersaha menjaga amanah yang diberikan dan berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya disampaikan, bahwa sejumlah delegasi tamu kepala negara yang telah hadir pada Selasa (9/5/2023) adalah dari negara Brunai Darusalam, Laos dan Kamboja, sementara Bapak Presiden RI, Joko Widodo telah berada di NTT sejak beberapa hari lalu. (anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here