Duh, Truk Pengangkut Sampah Milik Pelni Terjungkal ke Laut di Pelabuhan Makassar

0
106

MAKASSAR — Sebuah truk pengangkut sampah milik PT Pelni terjungkal ke laut di Pelabuhan Soekarno Hatta pada Jumat (10/3/2023) dinihari.

Peristiwa itu pun membuat geger para pekerja dan warga yang berada di lokasi. Kabarnya, truk terjungkal saat hendak mengambil sisa sampah yang berada Kapal Pelni KM Labobar.

Namun, saat truk mundur tiba-tiba kehilangan kendali, sehingga truk pengangkut sampah langsung terjungkal ke laut.

Beruntungnya sopir truk yang diketahui bernama Muh. Haikal (19) hanya mengalami luka lecet karena bisa menyelamatkan diri dengan meloncat pada saat kejadian nahas yang menimpanya.

Terkait hal itu, General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, membenarkan adanya insiden tersebut.

“Truk pengangkut sampah milik PT Pelni yang melakukan kegiatan mengambil sisa sampah dari kapal, kapal Pelni Labobar, itu tiba-tiba hilang keseimbangan atau di luar kendali karena waktu dini hari, mungkin sang supir kurang istirahat sehingga kendaraan itu mundur masuk ke laut dan jatuh,” ujar Suhadi Hamid, Jumat (10/3/2023).

Lanjut dikatakan Suhadi, meski sangat dekat dengan kapal saat truk jatuh ke laut. Namun tidak mengakibatkan kerusakan pada kapal. Sopir juga dinyatakan selamat usai berhasil melompat ketika truk tersebut jatuh.

Dijelaskan Suhadi, ada dua langkah yang diambil saat proses evakuasi truk yang memakan waktu hampir 30 menit itu, langkah pertama yakni menyiapkan Oil Boat yang berfungsi mensterilkan minyak dari truk.

“Jadi dua langkah diambil melakukan sterilisasi dermaga, dan menyiapkan crane darat untuk mengangkut truk dan menjaga kontaminasi minyak dari truk sehingga kita menyiapkan kapal oil boat menjaga sterilisasi lingkungan,” tukasnya. (fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here