Giat Kapolda Sulsel Sambangi Korban Banjir Makassar, Dengarkan Langsung Keluhan Warga

0
174

MAKASSAR — Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana turun langsung menjenguk warga korban terdampak banjir di Makassar. Orang nomor satu di Polda Sulsel itu langsung menerima keluhan dari warga yang berada di Jalan Monginsidi Baru, Senin (13/2/2023).

Di hadapan Kapolda Sulsel, para korban mengaku membutuhkan bantuan selimut hingga makanan. Di lokasi ini Lokasi dipadati anak-anak hingga lansia.

“Kami menerima keluhan para warga, di antaranya kebutuhan selimut dan makanan,” ujar Irjen Nana dalam keterangannya, Senin (13/2/2023).

Ia menjelaskan, bekerja sama dengan TNI untuk mendirikan posko kesehatan. Irjen Nana memastikan proses evakuasi kepada warga terdampak banjir di Makassar.

“Kami telah mengerahkan personel untuk melaksanakan patroli di lingkungan perumahan warga untuk mengamankan harta benda milik warga setelah mereka dievakuasi ke tempat pengungsian,” tegasnya.

Diketahui, banjir menerjang Kota Makassar sejak diguyur hujan deras sejak pagi, Senin (13/2/2023). Rumah hingga fasilitas umum terendam, hingga aktivitas per sekolah terpaksa diliburkan.

“Bagaimana anak-anak kita, saya sudah memerintahkan seluruh sekolah-sekolah untuk memulangkan anak-anak kita, ke rumah masing-masing, memastikan anak-anak kita ada di rumah,” ucap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Senin (13/2/2023). (anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here