Keren !!! Puang ‘Tindizz’ Ajak Investor Korea Masuk Sulsel Jajaki Potensi Daerah

0
240

MAKASSAR — Nama Puang ‘Tindizz’ belakangan mulai semakin populer. Dilatar belakangi dengan cita-cita besar untuk tetap bisa berbuat dan memberi konstribusi kepada tanah kelahiran Sulawesi Selatan, gerak langkah Puang ‘Tindizz’ tidak pernah surut dan terus hadir memberi sumbangsih untuk tanah kelahiran Sulawesi Selatan.

Puang ‘Tindizz’ memiliki hati tulus dan kepedulian besar, meski bukan siapa-siapa, namun selalu merasa terpanggil untuk berbuat terhadap kemajuan daerah Sulawesi Selatan.

Kali ini, salah satu gagasan besar dalam ikut mendukung program pemerintah daerah dan mendorong kamajuan Sulawesi Selatan, Puang ‘Tindizz’ menarik salah satu investor asal korea untuk menjajaki peluang dan potensi daerah Sulawesi Selatan, secara khusus di sektor pertambangan atau pembangunan smalter.

Menurutnya, ada yang menarik dari rencana penjajakan kehadiran investor asal Korea tersebut di sektor pertambangan atau pembangunan smalter karena akan menyerap tenaga kerja lokal atau warga kabupaten daerah dimana proyek ini akan bangun nantinyanya. “Khusus untuk pembangunan smelter ini nantinya akan mampu menyerap tenaga dalam jumlah yang terbilang cukup besar, dan itu akan menggerakan roda perekonomian masyarakat Sulawesi Selatan,”ujarnya.

Belum lagi, kata dia, setelah smelter selesai terbangun, maka, akan melengkapi sejumlah fasilitas industri lainnya.

“Jika pabrik smelter ini nantinya jadi terbangun, akan menyerap tenaga kerja luar biasa, maka, Sulawesi Selatan yang kita cintai ini akan menjadi daerah maju dan lebih berkembang lagi kedepan,”tuturnya.

Lantas siapa Puang ‘Tindizz’ ini, dan bagaimana latar belakangnya selama ini, Reporter celebesnews.co.id. Anchi melakukan wawancara khusus usai pertemuan bersama Investor asal Korea tersebut pada salah satu restoran di Makassar pada, Rabu (8/2/2023).

Puang ‘Tindizz’ adalah sebutan atau panggilan akrab Brigjen. Pol. (purn) Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali, M.M., M.B.A dimata teman-teman jurnalis Makassar, ia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak April 2022 lalu pernah menjabat sebagai Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Migran Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Adeni, lulusan Akpol 1990 ini berpengalaman dalam bidang brimob. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Karo Ops Polda Sulsel.

Kini, sehari-hari Puang ‘Tindizz’ berkipah sebagai pengusaha di Makassar dan terbilang cukup dekat dengan berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. ( Laporan : Anchi Karaeng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here