Aktivis Antikorupsi Minta Kajati Baru ‘Garap’ Proyek Jalan Ruas Takkalalla-Cabbangnge-Salaonro Kabupaten Soppeng

0
189

MAKASSAR — Pasca dilantik sebagai kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan baru-baru ini, para pegiat dan aktivis antikorupsi menaruh harapan besar agar Kajati baru lebih berani ‘menggarap’ atau mengusut sejumlah proyek yang diduga bermasalah di Sulawesi Selatan.

Bila selama ini sejumlah proyek-proyek yang diduga bermasalah tersebut tidak tersentuh atau tidak tuntas, maka di tangan Kajati baru ini, Leonard Eben Ezer Simanjuntak diharapkan proyek-proyek yang selama ini menjadi sorotan public dapat memberi angin segar terhadap pemberantasan korupsi, ada lanjutan proses hukum dan tidak tebang pilih.

Nah, salah satu yang menjadi titipan para pegiat dan aktivis antikorupsi di Sulawesi Selatan adalah pekerjaan proyek Jalan Ruas Takkalalla-Cabbangnge-Salaonro Kabupaten Soppeng.

Salah satu aktivis dan pegiat antikorupsi Sulawesi Selatan, Mulyadi SH kepada celebesnews.co.id pada, Kamis (9/2/2023) mengungkapkan, ada indikasi proyek dengan anggaran miliaran rupiah tersebut yang dikerjakan pada tahun 2022 bermasalah.

Belakangan, proyek ini menjadi sorotan public, proyek strategis itu diduga kuat menyalahi aturan besaran teknis dan material serta spesifikasi yang digunakan patut dipertanyakan.

Oleh karena itu, dengan kehadiran Kajati yang baru ini, diharapkan lebih berani dalam melakukan penindakan dan pemberantasan kasus-kasus korupsi di Sulawesi Selatan.

“Coba dalami dan usut proyek tersebut, semoga Kajati baru ini memberi atensi proyek-proyek anggaran besar dengan nilai miliaran yang diduga bermasalah dan menjadi sorotan public, seperti proyek Jalan Ruas Takkalalla-Cabbangnge-Salaonro Kabupaten Soppeng tersebut,”tandasnya.

Terpisah, pihak penyedia jasa yang berusaha dihubungi oleh celebesnews belum lama ini tidak memberikan jawaban dan tanggapan terkait proyek tersebut usai menjadi sorotan pada aktivis dan pegiat antikorupsi. ( cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here