Aktivis Minta Polda Sulsel Bidik Proyek Rehabilitasi Jalan Ruas Takkalalla-Cabbangnge-Salaonro Kabupaten Soppeng

0
357

MAKASSAR — Proyek pekerjaan rehabilitasi jalan ruas Takkalalla-Cabbangnge-Salaonro Kabupaten Soppeng tahun 2022 mulai berbuntut panjang. Para pegiat dan aktivis antikorupsi meminta Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kejaksaan Tinggi dan Polda Sulsel mengusut proyek tersebut.

“Intinya kami meminta Polda Sulsel maupun Kejaksaan Tinggi mengusut proyek tersebut,”ujar Mulyadi SH, salah satu aktivis dan pegiat antikorupsi Sulawesi Selatan kepada celebesnews.co.id pada, Sabtu (28/1/2023).

Dikatakan oleh Mulyadi, sejumlah dugaan adanya permasalahan pada proyek ini patut diusut, mulai dari kualitas pekerjaan hingga mutu dan volume pekerjaan. “Indikasi adanya permasalahan pada proyek pengerjaan jalan tersebut patut diusut, dan mudah-mudahan ini manarik perhatian kejaksaan dan kepolisian,”ujarnya.

Ia berharap, kejaksaan dan kepolisian segera menyelidiki dugaan korupsi pada pengerjaan proyek peningkatan ruas jalan tersebut dan adanya indikasi kerugian negara. “Kami pastikan akan terus mengawal proyek ini dan mendorong APH agar mengusut proyek dengan anggaran Rp 14 miliar lebih tersebut pada tahun 2022 lalu,”ungkapnya.

Terpisah, pihak penyedia jasa yang berusaha dihubungi oleh celebesnews tidak memberikan jawaban dan tanggapan terkait proyek tersebut usai menjadi sorotan pada aktivis dan pegiat antikorupsi. ( cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here