Rumah Dokter Muda di Panakkukang Makassar Dirampok, Korban Diancam Dibunuh, Gasak Barang Berharga

0
126
FOTO : Ilustrasi

MAKASSAR — Perampok bersenjata tajam menggemparkan warga Panakkukang, Kota Makassar. Seorang dokter muda atau mahasiswa kedokteran yang sedang Co-Ass berinisial ARP jadi korbannya.

Perampok yang diduga terdiri dari dua orang itu berhasil membawa sejumlah barang berharga. Korban bahkan sempat diancam menggunakan pisau dapur.

“Iya, kasus pencurian dengan pemberatan dialami dokter muda di jalan Athirah (Panakkukang). Sedang kita dalami,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Abdul Azis, Kamis, 26 Januari 2023 saat dikonfirmasi oleh media.

Peristiwa itu terjadi di kompleks perumahan Mega Square Panakkukang, Kamis, 26 Januari 2023, dini hari. Perampok berhasil membobol pintu utama rumah dengan cara mencongkel jendela.

Pelaku bisa masuk ke rumah setelah mencongkel pintu depan. Kunci melekat di pintu jadi gampang masuk,” ungkapnya.

Dari kesaksian korban ke polisi, pelaku sempat mendengar suara keras di lantai satu saat sedang hujan deras. Karena ketakutan seorang diri, ia bersembunyi di dalam kamar di lantai dua.

“Korban sedang sendiri saat kejadian. Kejadiannya subuh,” sebutnya.

Pelaku yang sadar ada penghuni rumah langsung memaksa korban membuka pintu kamar. Korban juga diancam hendak dibunuh jika tidak segera membukanya.

“Karena ketakutan, korban terpaksa membuka kamar. Ia lalu diancam senjata tajam,” jelas Azis.

Pelaku kabur setelah menggasak emas dua gram, dua unit laptop, satu unit tablet, satu unit HP dan celengan berisi uang.

Kata Abdul Azis, polisi sedang melakukan olah TKP di tempat kejadian. Termasuk mengamankan CCTV kompleks untuk mengejar pelaku.

“Pelaku dalam pengejaran. Kita baru mau buka rekaman CCTV di kompleks karena kejadiannya baru tadi subuh,” kata Azis. (sr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here