Dari Reuni Akbar TTNT-Asade Sulsel 2023, Merajut Silahturahmi Membangun Semangat Kebersamaan dan Persaudaraan

0
148

MAKASSAR — Reuni Akbar TTNT- Asade Sulsel T.A 2023 merayakan syukuran 20 tahun pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara di kepolisian, dengan mengusung 20 tahun pengabdian, TTNT- Asade Solid dan Jaya Dalam Membangun Silaturahmi, SALAM SATU JIWA”, bertempat di Hotel Gammara Makassar yang dihadiri sekitar 450 personil Polri Pendidikan Angkatan Tahun 2002 yang kini tertugas dan tersebar di beberapa Polres Di Wilayah Hukum Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua TTNT- Asade Sulsel, Aipda Andi Hamka, S.H menyampaikan bahwa acara reuni ini sekaligus juga menandai 20 tahun pengabdian sebagai anggota Polri dan itu berarti pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ia mengungkapkan reuni kali ini sekaligus merupakan instrumen penting dalam suatu komunitas atau almamater sebagai sarana untuk terus merajut dan memelihara silaturahmi secara tatap muka diantara anggota yang dilandasi semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa reuni kali ini agak sedikit berbeda dari reuni-reuni sebelumnya, dimana reuni kali ini selain dihadiri keluarga besar TTNT- Asade Sulsel, juga dihadiri tamu undang lainnya. “Hal ini sengaja kami lakukan karena kami bercita-cita ingin membangun komunikasi dan silaturahmi dengan semua Almamater TTNT-Asade,” ucapnya.

Disela-sela acara reuni dan acara perayaan 20 tahun tersebut juga dilaksanakan beberapa kegiatan dan acara hiburan menarik.

Demikian pula ditambahkan ketua panitia reuni akbar dua dekade TTNT-Asade Sulsel, Aipda Firman Hidayat menyampaikan bahwa bersilaturahmi dan berkumpul bersama setelah beberapa waktu tidak berjumpa, bisa jadi pengobat rindu yang dinantikan oleh setiap orang yang pernah bersama dalam satu kebersamaan. Suasana kebersamaan itulah yang menumbuhkan semangat untuk kompak dan tetap bersatu. Seperti yang terlihat dalam reuni kali ini.

“Reuni atau pertemuan ini merupakan perjalanan panjang setelah 20 tahun berpisah. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga. Terlebih rata-rata usia peserta sudah bervariasi. Jadi harus tetap dibuat sehat dengan adanya silaturahmi ini,” ujarnya.

“Para anggota sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih kesuksesan sebuah acara reuni sangat tergantung dari seberapa matang persiapan panitia dalam merencanakan acara, sehingga bisa mendapatkan keseimbangan antara antusiasme dan kepuasan. Acara ini sekaligus menghapus kerinduan dan mengenang masa-masa saat menjalani pendidikan,”ungkapnya. ( Laporan : Anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here