Maraknya Kabar Hoaks Penculikan Anak, Kapolda Sulsel : Masyarakat Jangan Mudah Menyebarkan Berita-Berita Terkait Penculikan Anak dan Belum Diketahui Kebenarannya

0
125

MAKASSAR — Maraknya kabar dugaan penculikan anak beredar di masyarakat dan tersebar di media sosial. Pihak kepolisian Sulawesi Selatan memastikan kabar penculikan anak dalam beberapa pekan terakhir ini adalah hoaks. Penegasan tersebut disampaikan langsung Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M kepada celebesnews.co.id pada, Sabtu (21/1/2023) sore.

Polisi memastikan hoaks kabar sejumlah vidio yang beredar pada media sosial belakangan yang marak terkait adanya penculikan anak yang terjadi pada sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, mengatakan, setelah kasus Makassar, tidak ada penculikan anak yang terjadi pada sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan seperti yang marak beredar di media sosial.

“Tidak ada penculikan cuma orang yang bikin heboh saja, itu hoaks. sejumlah vidio yang beredar itu adalah vidio lama yang dimunculkan kembali oleh oknum tertentu,” kata Kapolda Sulsel.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolda Sulsel, informasi-informasi terkait adanya dugaan penculikan anak itu memang bikin resah masyarakat, meskipun pada akhirnya penculikan anak itu tidak terbukti.

Oleh karena itu, Kapolda meminta kepada masyarakat bahwa jangan mudah menyebarkan berita-berita terkait penculikan anak dan belum diketahui kebenarannya.

“Kami juga imbau masyarakat untuk tak langsung percaya dengan informasi di media sosial. Kalau ada kasus juga tidak main hakim sendiri,” kata dia. ( Laporan : @nchi Karaeng )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here