Masuki “Babak Baru” Aktivis Antikorupsi Laporkan Proyek Penanganan Longsoran Ruas Jalan BTS Kota Maros-BTS Kabupaten Bone Masuk Polda Sulsel

0
110

MAKASSAR — Buntut sorotan dan kritikan keras terkait kualitas pekerjaan proyek pekerjaan penanganan longsoran ruas jalan BTS Kota Maros-BTS Kabupaten Bone tahun anggaran 2021 mulai memasuki ‘babak baru’. Sejumlah aktivis dan pegiat antikorupsi melaporkan proyek ini dalam waktu dekat langsung ke Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan.

Salah satu aktivis dan pegiat antikorupsi Sulawesi Selatan, Mulyadi SH kepada celebesnews.co.id pada, Rabu (11/1/2023) menegaskan, akan melaporkan sang kontraktor dan perusahaan penyedia jasa proyek tersebut atas dugaan kualitas pekerjaan yang bermasalah.

“Secepatnya, kami akan masukan laporan polisi ke Krimsus Polda Sulsel agar proyek tahun 2021 tersebut mendapat atensi aparat penegak hukum,”ujarnya.

Mulyadi mengungkapkan, rencana untuk melaporkan kontraktor sebagai terlapor utama dalam proyek ini karena kualitas pekerjaan terindikasi bermasalah, baik dari aspek kualitas dan mutu.

“Kami akan lampirkan dokumentasi dan bukti-bukti data lainnya untuk melaporkan proyek ini masuk ranah hukum,”tandasnya.

Lanjut disampaikan oleh Mulyadi, terkait proyek tersebut, pihaknya memastikan turut melaporkan pihak Satket dan pejabat pembuat komitmen ke Polda Sulsel, agar semua pihak-pihak terkait bisa mempertanggungjawabkan sesuai kapapsitas mereka masing-masing.

Demikian pula ditambahkan, Sofyan, salah satu pegiat antikorupsi memberi ruang kepada lembaga antikorupsi lainnya membangun koalisi untuk melaporkan proyek ini masuk ke ranah hukum. “Mari kita kawal sama-sama proyek ini, biar mendapat atensi aparat penegak hukum, “katanya.

Sementara itu, untuk memastikan proyek ini masuk ke Polda Sulsel, Sofyan mendatangi ruang Krimsus dalam rangka melakukan konsultasi dan berkas-berkas yang perlu dilengkapi untuk memastikan proses penyidikan akan berjalan lancar kedepan.

Terpisah, Kepala Satker Pelaksaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Sulawesi Selatan pernah dikonfirmasi oleh celebesnews.co.id secara resmi melalui surat permintaan konfirmasi dan klarifikasi terkait proyek tersebut tidak memberikan jawaban dan tanggapan. (cn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here