Pegiat Antikorupsi Desak Evaluasi Kepala Balai Paru BBPKM Makassar, Proyek Pembangunan Gedung Perawatan TBC Paru Gagal Rampung Desember 2022

0
229

MAKASSAR — Proyek pembangunan gedung perawatan TBC Paru BBPKM Makassar gagal rampung akhir Desember 2022 kembali menuai sorotan dan memantik reaksi aktivis dan pegiat antikorupsi. Desakan untuk melakukan evaluasi kepada Kepala Balai Paru Makassar menjadi dorongan serius sejumlah pegiat antikorupsi di daerah ini.

Salah satu pegiat antikorupsi Sulawesi Selatan, Risman kepada celebesnews.co.id pada, Selasa (12/1/2023) mendesak Kementerian Kesehatan RI, memberi atensi serius terhadap kinerja Kepala Balai Paru Makassar terkait gagal rampung proyek pembagunan sarana kesehatan tersebut pada Desember 2022.

“Dalam pandangan kami Kepala Balai Paru Makassar perlu dievaluasi. Proyek gagal rampung di Desember 2022 menjadi indikasi seperti apa kinerja kepala balai. Sekarang tidak boleh main-main, Kementerian Kesehatan harus berani mengambil keputusan lakukan evaluasi, proyek yang semestinya sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat tersebut justru tidak rampung sampai akhir Desember 2022.. Ada apa,”tandasnya.

Tidak hanya itu, perusahaan pemenang tender proyek ini turut dipertanyakan oleh sejumlah pegiat antikorupsi, ada beberapa peserta lelang ikut dalam proses tender, namun Pokja menetapkan pemanang lelang bukan penawaran terendah. “Berarti memang ada indikasi proyek ini terkesan diarahkan. Nah, kami minta aparat penegak hukum masuk mengusut proyek ini,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Balai Paru Makassar yang dikonfirmasi oleh celebesnews.co.id melalui surat permintaan konfirmasi dan klarifikasi secara resmi, hingga berita ini diturunkan tidak memberikan jawaban dan tanggapan. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here