Walah… Peluang Puan Maharani Malah Lebih Terbuka Ketimbang Ganjar Pranowo Jadi Capres Usungan PDIP

0
121

JAKARTA — Pengamat Poltik Jerry Massie menilai peluang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusung sebagai calon presiden akan tertutup melalui PDIP.

Menuruntya, PDIP tidak akan mengakomodasi Ganjar dan hanya memperjuangkan Ketua DPR Puan Maharani sebagai capres.

“Meskipun Ganjar punya peluang untuk maju, akan tetapi sangat kecil karena ada Puan,” ujar Jerry kepada GenPI.co, Jumat (30/12/2022).

Selain itu, dirinya juga menyoroti soal dugaan Ganjar akan diakomodasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Partai Golkar, PPP dan PAN.

“Hal tersebut tidak akan terjadi apabila PDIP bergabung dengan KIB. Pintu dan peluangnya makin tertutup,” terangnya.

Jerry juga menduga PIDP dan KIB kemungkinan besar akan mengusung Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Puan Maharani sebagai pasangan.

“Kenapa harus Airlangga? Sebab, KIB bisa pecah jika Partai Golkar mengusung kader lain. Di situ Puan bisa ikut masuk,” kata dia.

Jerry menambahkan, peluang PDIP untuk bergabung KIB masih sangat lebar lantaran parpol yang dibentuk Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri tersebut belum membuat koalisi.

“PDIP saat ini masih menjadi satu-satunya partai yang belum menentukan ke mana arah politiknya dalam menghadapi Pemilu 2024,” imbuh Jerry.

Dengan demikian, PDIP bisa bergabung dengan KIB dengan mengusung Puan agar Ganjar tidak menjadi capres. (populis.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here