Proyek Gedung Perawatan TBC Paru BBKPM Makassar Segera Masuk Kejaksaan Tinggi

0
234

MAKASSAR — Proyek pembangunan gedung Perawatan TBC Paru BBKPM Makassar dipastikan bakal segara memasuki babak baru. Aktivis dan pegiat antikorupsi bereaksi keras segera melaporkan proyek tersebut ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Penegasan ini kembali disampaikan oleh Mulyadi SH, aktivis dan pegiat antikorupsi Sulawesi Selatan kepada celebesnews.co.id pada, Kamis (28/12/2022).

“Kami akan segera rampungkan hasil investigasi kami dan melakukan pengumpulan bahan dan keterangan untuk melaporkan proyek ini masuk ke Kejaksaan Tinggi dalam waktu dekat,”ungkapnya.

Mulyadi menilai, proyek yang menelan anggaran puluhan miliar tersebut diduga telah bermasalah sejak awal proses tender hingga pelaksaan pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu. Karena itu, indikasi pekerjaan ini bermasalah patut mendapat atensi aparat penegak hukum.

“Kami tegaskan akan mengawal dan terus memantau pelaksanaan pekerjaan ini sehingga tidak asal jadi, kami akan investigasi volume dan bestek pekerjaan sebagai materi tambahan untuk masuk ke Kejaksaan Tinggi,”tegasnya.

Mulyadi membeberkan, indikasi awal pekerjaan ini bermasalah dengan realsiasi pekerjaan yang dipastikan tidak akan selesai pada akhir tahun ini sehingga dari situ, potensi kerugian negara bisa saja muncul meski pun masih terlalu dini menyampaikan persoalan tersebut. “Namun analisa dan asumsi kami pasti akan mengarah kesana, dan kami tegaskan akan mengawal dan melakukan monitoring proyek pekerjaan gedung ini,”tandasnya.

Ia menambahkan, akan memasukan laporan ke Kejaksaan Tinggi dengan melaporkan sejumlah pihak-pihak terkait proyek ini, termasuk kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen terkait realisasi pelaksanaan pekerjaan yang ada dan temuan-temuan pelaksanaan proyek ini yang diduga bermasalah.

“Kami pastikan akan membawa proyek ini masuk ke Kejaksaan Tinggi, unsur kerugian negaranya nanti setelah proyek ini selesai, namun kami akan melaporkan unsur perbuatan melawan hukum dan proses awal tender proyek tersebut yang sarat masalah yang diduga terindikasi adanya pengaturan pemenang tender,”pungkasnya.

Terpisah, Direktur Balai TBC Paru BBKPM Makassar yang dikonfirmasi oleh celebesnews.co.id secara resmi melalui surat permintaan konfirmasi dan klarifikasi hingga berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan dan jawaban. (cn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here