CCW Pertanyakan Sewa Lahan Aset Pelindo Makassar di Paotere Untuk Komersialisasi Wahana Pasar Malam

0
1939

MAKASSAR — Nah, dugaan komersialisasi pemakaian lahan yang merupakan aset Pelindo Makassar di kawasan Paotere untuk wahana pasar malam mulai disikapi serius oleh sejumlah kalangan di Makassar. Lembaga antikorupsi Celebes Corruption Watch (CCW) secara tegas mempertanyakan sewa lahan aset Pelindo Makassar yang di komersialisasikan untuk wahana pasar malam tersebut.

“Mungkin baiknya pihak Pelindo Makassar bisa menjelaskan ke public pemakaian lahan atau aset barang milik negara tersebut untuk kegiatan komersialisasi wahana pasar malam di kawasan Pelabuhan Paotere sehingga clear,”terang Ketua CCW, Masryadi kepada celebesnews.co.id pada, Senin (17/6/2024).

Selanjutnya, kata dia, keberadaan wahana pasar malam yang memanfaatkan lahan barang milik negara tersebut patut dipertanyakan, apakah memiliki sewa lahan sesuai perhitungan dan ketentuan berdasarkan peraturan menteri keuangan.

“Pemanfaatan lahan atau aset barang milik negara ini tidak boleh serampangan. Dasar hitung-hitungannya ada, dan itu semua diatur dalam peraturan menteri keuangan,”tuturnya.

Oleh karena itu, ia meminta pihak Pelindo Makassar, secara khusus pimpinan Pelindo unit Paotere bisa menjelaskan masalah ini ke public.

Sementara itu, sejauh ini, pihak Pelindo Makassar, melalui kepala kantor unit Paotere tidak merespon surat permintaan konfirmasi dari media celebes news terkait pemakaian atau pemanfaatan barang milik negara tersebut untuk kepentingan komersialisasi wahana pasar malam. ( Laporan : Tim redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here