Lahan Pelindo Makassar di Paotere Diduga Dikomersialkan, Aktivis LSM Bereaksi Pertanyakan Izin Wahana Pasar Malam

0
2344
oppo_0

MAKASSAR — Lahan milik PT Pelindo Makassar dikawasan Paotere disorot oleh sejumlah kalangan lantaran diduga dikomersialisasikan untuk kegiatan wahana pasar malam. Selain itu, konstribusi pemakaian lahan atau aset milik BUMN tersebut dipertanyakan.

Ketua LSM Solidaritas Merah Putih, Ikhsan kepada celebesnews.co.id pada, Minggu (16/6/2024) sore menyebut pemakaian lahan atau aset BUMN tersebut untuk kepentingan komersialisasi patut dipertanyakan, demikian pula konstribusinya kepada kas negara harus jelas.

“Dugaan komersialisasi lahan PT Pelindo di kawasan Paotere Makassar ini patut dipertanyakan. Pemakaian barang milik negara untuk kepentingan komersialisasi tidak boleh asal dimanfaatkan tanpa konstribusi yang jelas kepada negara,”tandasnya.

Belum lagi, kata dia, terkait pelaksanaan pasar malam di kawasan Pelabuhan Paotere tersebut apakah telah memiliki rekomendasi pelaksanaan dari dinas terkait Pemkot Makassar. “Nah, khawatiran kami adalah kegiatan pasar malam yang ada di lahan atau aset Pelindo Makassar ini belum mengantongi rekomendansi itu, itu yang perlu dipastikan dulu, jangan sampai tanpa mengantongi izin, hanya sebatas diketahui oleh kelurahan atau pihak kecamatan, namun tanpa izin dari dinas terkait, “ungkapnya.

Kegiatan wahana pasar malam di kawasan Pelabuhan Paotere ini ikut disorot oleh aktivis LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mempertanyakan alasan kawasan aset milik negara tersebut dikomersialkan.

“Harus jelas apa dasarnya, kok lahan milik negara dikomersialkan begitu saja. Apakah kegiatan wahana pasar malam ini telah mengantongi izin dari dinas terkait, jangan sampai pihak Pelindo 4 Makassar tidak melakukan verifikasi terkait izin tersebut,”ujarnya.

Terpisah Kepala Pelindo 4 Makassar unit Paotere berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews melalui surat permintaan konfirmasi hingga berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan dan jawaban. ( Laporan : Tim Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here