Nah, Lho…. Kok, Utang Kue Pemda Sinjai Ditalangi Orang Lain, Merasa Terbebani, Owner Awri Cake Kembalikan Uang ke Pemilik

0
206

SINJAI — Pembayaran piutang Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai ke owner Awri Cake, Rita kembali berbuntut. Pasalnya, Rita mengembalikan uang tersebut kepada pemiliknya.

Menurut Rita, si pemilik uang seakan tidak ikhlas menalangi pembayaran utang kue Pemda Sinjai. “Iyye, saya kembalikan uangnya, karena saya rasa tidak ikhlas itu orang. Masa saya di suruh ini itu, padahal saya sudah tekankan, bahwa saya menagih bukan di dasari unsur Politik, saya menagih karena berlandaskan hak saya,” ungkapnya saat ditemui oleh media pada, Selasa (12/12/2023).

Rita membeberkan, dirinya didatangi oleh seseorang untuk membayar utang belanja kue Pemda Sinjai tersebut, namun bukannya orang yang datang itu dinilai ikhlas melakukan pembayaran, dan tidak menerima perlakuan orang yang itu akhirnya ia kembali mengembalikan dana itu.

“Semula, saya kira orang yang datang dan misterius ini ikhlas membayar utang kue Pemda, tapi ternyata saya salah kaprah. Tetapi saya akan tetap mengejar hak saya sampai saya mati.
Saya kembalikan uang nya orang itu agar saya tidak tertekan, “terangnya.

Sebelumnya, pengusaha mikro kecil yang bergerak di bidang penganan domisili Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara di buat menjerit oleh pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siniai. Pasalnya, utang kue sejak periode Mei-September 2023 belum dibayarkan oleh Pemda.

Kepada media, pemilik Awri Cake, Rita, menguraikan kronologi awal mulanya bermitra dengan Pemda Sinjai.

“Alur cerita, Kabag rumahtangga di masa pemerintahan Bupati Andi Seto Ghadista Asapa meminta kue kepada kami (awricake) tiap pagi, jika bapak bupati ada ditempat (rumah jabatan), pun dengan pesanan dadakan, semua kami penuhi. Sebelumnya, pembayarannya aman-aman saja, tapi bermula di bulan Mei-September, pembayarannya mulai ngadat, tapi alasannya belum pi cair dananya, “ujarnya.

Dikatakannya, mungkin bagi Pemda uang sebesar Rp 6,7 juta rupiah tidak seberapa, tetapi bagi dirinya uang sebanyak itu sangat berarti, semoga melalui media Pemda Sinjai bisa melunasi utang kuenya.

Viralnya keluhan owner Awri Cake di media sosial dan media mainstream, muncul orang misterius yang di duga orang dekat mantan Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa dan menalangi utang pemda Sinjai.

Ironisnya, kata Owner Awri Cake, orang misterius yang semula di klaim berhati malaikat itu meminta Owner Awri Cake menghapus semua postingannya di Medsos pribadi Rita.

Diketahui, mencuatnya keluhan owner Awri Cake direpost oleh ustadz kondang Das’ad latief di Account Instagram nya, bahkan Ustadz tersohor itu meminta nomor Selular Owner Awri Cake. ( Laporan : Ilman )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here