H. Musakkar Ancam Incumbent Dapil Sulsel 2 (Makassar B)

0
235
Kehadiran H. Musakkar,  calon legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) pada Pileg di Dapil Sulsel 2 (Makassar B) DPRD Sulsel periode 2024-2029 membuat rivalnya ketar-ketir
Caleg nomor urut 6  PKB  ini tidak  hanya menjadi rival berat bagi  kontestan baru,  tapi juga mengancam posisi incumbent  (petahana) yang kembali bertarung.
Ancaman ini bukanlah tidak beralasan. Sebab selain tingkat popularitasnya  yang cukup tinggi, Musakkar  telah banyak melakukan investasi sosial, khususnya di Dapil Sulsel 2 (Makassar B)  yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya.
Selain itu, H. Musakkar yang akrab disapa H. Sakka  dikenal sebagai sosok sederhana,  familiar dan merakyat.
Sekedar diketahui, Musakkar bukanlah orang baru di dunia politik. Ia dikenal banyak berkontribusi di sejumlah  Pilkada di  kabupaten/kota di Sulsel.
Selain itu, pada pemilihan Gubernur Sulsel periode 2018-2023, H. Sakka juga ikut berkontribusi  dalam memenangkan pasangan H. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Andalan).
Lalu, pada Pileg DPRD Kota  Makassar periode 2019-2024
H. Musakkar  kembali mencatat  prestasi gemilang.
Di mana, H. Sakka  berhasil mendudukkan putranya Imam Musakkar dari PKB  di DPRD Kota Makassar tanpa menggunakan jasa konsultan dan lembaga survei.
H. Musakkar  yang dimintai komentarnya terkait kerasnya  persaingan  di Dapil Sulsel 2  terlihat santai saja.
Ia lalu mengatakan, hidup adalah pilihan. “Ketika kita sudah menentukan pilihan, baik sebagai pengusaha, politikus dan lainnya, ya, harus siap dengan segala konsekwensinya,” ucap owner Showroom Pattara Oto itu.
Putra kelahiran Soppeng ini menambahkan, ia  maju ke DPRD Sulsel  karena panggilan jiwa dan pengabdian.
“Intinya, dalam hidup,  saya selalu berpikir positif, berniat baik dan berbuat baik saja ”  kuncinya. ( Laporan  : Ahmad Nunung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here