SAH !!! APBD Sulsel 2024 Ditetapkan Senilai Rp10,028 Triliun

0
101

MAKASSAR — DPRD Sulawesi Selatan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan APBD Sulsel 2024 senilai Rp10,028 triliun. Hal ini dilakukan melalui Rapat Paripurna yang digelar pada Senin malam, 6 November 2023.

Kesepakatan ini menjadikan Sulsel sebagai provinsi ke-4 yang telah menetapkan APBD Sulsel 2024.

“Hari ini kita di ruangan yang terhormat ini mengambil keputusan yang penting bagi kepentingan dan masa depan Sulawesi Selatan,” kata Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Nurdin.

Anggaran ini akan dialokasikan untuk berbagai sektor, dengan fokus utama pada pertanian, peternakan, kelautan, dan perikanan.

“Fokus utama dari APBD Sulsel untuk sektor pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan. Sehingga alokasi akan besar untuk program petani, peternak dan nelayan,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif.

Diharapkan, APBD 2024 dapat menjadi alat pengungkit perekonomian, menurunkan angka kemiskinan, dan mengurangi stunting di Sulawesi Selatan.

APBD Sulsel 2024 Fokus pada Pertanian, Peternakan, Kelautan, dan Perikanan

APBD Pokok 2024 Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp10,028 triliun dialokasikan dengan fokus utama pada sektor pertanian, peternakan, kelautan, dan perikanan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif.

“Fokus utama dari APBD Sulsel untuk sektor pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan. Sehingga alokasi akan besar untuk program petani, peternak dan nelayan,” kata Syahruddin.

Alokasi anggaran untuk sektor pertanian sebesar Rp2,5 triliun. Anggaran ini akan digunakan untuk meningkatkan produksi pertanian, termasuk komoditas padi, jagung, dan holtikultura.

Alokasi anggaran untuk sektor peternakan sebesar Rp1,5 triliun. Anggaran ini akan digunakan untuk meningkatkan produksi ternak, termasuk sapi, ayam, dan kambing.

Alokasi anggaran untuk sektor kelautan dan perikanan sebesar Rp1,5 triliun. Anggaran ini akan digunakan untuk meningkatkan produksi ikan, termasuk budidaya ikan, perikanan tangkap, dan pengolahan ikan.

Selain itu, APBD 2024 juga dialokasikan untuk sektor lainnya, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sosial.

APBD Sulsel 2024 Diharapkan Menjadi Alat Pengungkit Perekonomian

Makassar, 7 November 2023 – APBD Pokok 2024 Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp10,028 triliun diharapkan dapat menjadi alat pengungkit perekonomian.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Nurdin.

“APBD ini akan dialokasikan untuk berbagai sektor, dengan fokus utama pada pertanian, peternakan, kelautan, dan perikanan,” kata Andi Ina.

Ia berharap, APBD 2024 dapat meningkatkan produksi pertanian, peternakan, kelautan, dan perikanan. Hal ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian Sulawesi Selatan.

Selain itu, APBD 2024 juga diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan dan mengurangi stunting di Sulawesi Selatan.

Andi Ina berharap, APBD 2024 dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembangunan Sulawesi Selatan. (sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here