Aktivis ini, Minta Aparat Penegak Hukum Periksa Serapan APBD Kecamatan Sangkarrang Makassar

0
119
FOTO: Aktivis dan pegiat antikorupsi, Mulyadi SH

MAKASSAR — Serapan anggaran APBD Kecamatan Sangkarrang yang terbilang masih sangat minim berbuntut sejumlah aktivis dan pegiat antikorupsi bersuara lantang meminta Aparat Penegak Hukum (APH) mendalami sejumlah kegiatan anggaran APBD di kecamatan ini untuk tahun 2023.

Salah satu aktivis dan pegiat antikorupsi, Mulyadi SH kepada celebesnews.co.id pada, Rabu (8/11/2023) mendorong APH melakukan audit keuangan Negara demi terselenggaranya penerapan keuangan yang optimal dan terciptanya aparatur Negara yang bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Mulyadi menyoroti kinerja pemerintah Kecamatan Sangkarrang di Kota Makassar pasca Bappeda merilis serapan anggaran APBD yang masih sangat di kecamatan ini.

Untuk itu, dia meminta aparat hukum untuk melakukan penyelidikan terhadap serapan ABPD di Kecamatan Sangkarrang, “Kami minta serapan anggaran APBD di Kecamatan Sangkarrang ini diaudit oleh APH, ada apa sampai sekarang serapan anggarannya masih sangat minim, apakah Pak Camat dan jajarannya sudah bekerja dengan baik atau ada apa sampai serapan ini masih sangat minim,” ujarnya.

Bahkan, Mulyadi secara khusus dirinya meminta pihak Kejaksaan dan Kepolisian memeriksa penerapan keuangan di jajaran pemerintahan Kecamatan Sangkarrang. “Kami berpendapat perlunya audit total di pemerintahan Kecamatan Sangkarrang ini supaya benang kusut rendahnya serapan anggaran ini bisa dipecahkan solusinya,”tandasnya.

Selanjutnya, kata dia, dengan audit total di pemerintahan Kecamatan Sangkarrang ini sekaligus untuk memastikan kegiatan APBD yang sudah terserap tidak terjadi dugaan penyimpangangan.

“Dengan masuknya Aparat hukum ini untuk menyelamatkan keuangan Negara dan mencegah terjadinya potensi penyimpangan. Maka, kita minta aparat hukum sesegera mungkin melakukan penyelidikan atas penyerapan keuangan di pemerintahan Kecamatan Sangkarrang,”tutupnya.

Terpisah Camat Sangkarrang berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews baik melalui pesan WhatsApp maupun melalui panggilan telpon tidak memberikan respon dan tanggapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here