Profil Suma Adhiatmawijaya, Sang Anak Muda yang Siap Mengawal Aspirasi Masyarakat Menuju Parlemen Tanah Luwu

0
431

BELOPA — Pertarungan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Luwu pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang semakin mencuat. Salah satu strategi pemenangan, partai memasang sejumlah kader muda sebagai keterwakilan kaum milenial.

Salah satu tokoh pemuda yang akan ikut bertarung sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di Kabupaten Luwu pada pemilu 2024 yakni Ketua Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) DPC Kabupaten Luwu sekaligus merupakan pengurus BPD HIPMI Sulsel 2020-sekarang, Suma Adhiatmawijaya,S.E.

Suma Adhiatmawijaya menghadirkan tagline #KALLOLOTA #BANGKITBERSAMA, merupakan anak kedua dari Drs. H. Abd. Samad (Ketua NU Luwu ) dan Dra. Hj. Sumiati Madjid Dg. Manai.

Pria alumni Santri Pesantren IMMIM dan Alumni SMA Negeri 1 Belopa serta Alumni Universitas Muslim Indonesia Makassar ini akan mengisi bursa Pencalegkan Dapil 1 (Kec. Belopa, Belopa Utara dan Kamanre) periode 2024-2029 dan mendapat No. Urut 5 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Suma Adhiatmawijaya mengatakan salah satu tekad maju bertarung sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Luwu adalah untuk mengawal regulasi dan aspirasi masyarakat di Dapil tersebut. Terutama di bidang pendidikan dan pertanian dengan Tagline #KALLOLOTA #BANGKITBERSAMA

“Selama aktif di beberapa kegiatan dan organisasi sosial termasuk di Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional ada banyak aspirasi yang butuh dikawal, khususnya di bidang pertanian perbaikan infrastruktur jalan tani dan irigasi pertanian serta pemenuhan mekanisasi pertanian, serta di sektor pendidikan,” katanya.

Pengalamannya menjabat sejumlah induk organisasi pemuda daerah termasuk di Tanah Luwu menjadi modal besar yang akan memberi efek menarik pada calon pemilih khususnya pemilih milenial untuk membangun Kabupaten Luwu.

Suma Adhiatmawijaya membangun karirnya dalam dunia organisasi dengan karakter dan kepribadian yang dibentuk oleh dua sosok orangnya. Ia tercatat menduduki sejumlah jabatan penting di organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, termasuk menjadi pengusus di BPD HIPMI Sulsel 2020 sampai sekarang ini. ( LAPORAN : SUPRA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here