Poltekbang Makassar Gelar Peringatan hari kesaktian  pancasila

0
94

Makassar, 02 Oktober 2023. Politeknik Penerbangan Makassar melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada tanggal 01 Oktober 2023 yang dipimpin oleh Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto, S.H., DESS, DESM. sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh sivitas akademika serta taruna Politeknik Penerbangan Makassar. Dalam kesempatan tersebut, pembacaan teks Pancasila dipimpin oleh Inspektur Upacara dalam hal ini Direktur Politeknik Penerbangan Makassar dan diikuti oleh seluruh peserta upacara yang berlangsung dengan khidmat.

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Sekretariat Jenderal Nomor UM 006/30/21 PHB 2023 tanggal 1 Oktober 2023 perihal Edaran Peringatan Hari Batik, seluruh peserta upacara memakai pakaian Batik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia.
Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam Gerakan 30 September 1965 oleh PKI atau biasa disebut peristiwa G30S PKI.


Pada tahun ini, tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju”. Pancasila merupakan satu-satunya Ideologi Negara sebagai pandangan hidup berbangsa dan bernegara. Pada Ikrar Kesaktian Pancasila, rakyat Indonesia sadar bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here