MAKASSAR — Buntut keluhan pengguna jasa terhadap fasilitas di kawasan Pelabuhan Makassar turut memantik reaksi sejumlah warga Kota Makassar. Tidak sedikit yang mulai meyangkan akibat kurang terawatnya beberapa fasilitas di Pelabuhan Makassar belakangan ini.
Salah satunya datang dari Muhammad Rezky kepada celebesnews.co.id pada, Selasa (26/9/2023) menilai seharunya pengelola pelabuhan secara rutin memantau dan memperhatikan ketika terdapat fasilitas di pelabuhan mengalami kerusakan atau menjadi sorotan.
“Semestinya pihak Pelindo Cabang Makassar ini responsip, begitu mendengar ada keluhan warga terkait kondisi fasilitas yang kurang bagus mesti cepat ditanggapi, jangan dengan alasan kesibukan sampai mengabaikan hal yang terkait dengan kenyamanan pengguna jasa di pelabuhan,”tuturnya.
Ia mengatakan, bahwa salah satu fasilitas yang jadi sorotan rusaknya beberapa titik lantai akibat ubin yang terbongkar mendesak untuk dilakukan perbaikan.
“Kondisi terminal penumpang di pelabuhan Makassar ini sudah cukup bagus, tapi ada kekurangan sedikit, lantai yang mulai rusak pada jalur masuk ke dermaga kapal panumpang semestinya bisa diperbaiki segera, apalagi kan ada anggaran pemeliharaan,”ujarnya.
Ia juga menyampaikan, saat ini penumpang di pelabuhan Makassar terbilang cukup ramai dan padat dan banyak yang menggunakan jasa dari pelabuhan ini karena itu sudah semestinya fasilitas yang ada di dalam pelabuhan terus bisa ditingkatkan.
Sementara itu, GM PT Pelindo Region 4 Cabang Makassar berusaha dikonfirmasi oleh celebesnews melalui surat permintaan konfirmasi hingga berita ini diturunkan tidak memberikan tanggapan dan jawaban. (cn)