Operasi Zebra Pallawa 2023, Ditlantas Polda Sulsel Gandeng Propam Polda Juga Razia Personel

0
112

MAKASSAR — Tidak hanya menertibkan masyarakat dalam Operasi Zebra Pallawa 2023, Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut menggandeng Propram Polda Sulsel menggelar razia dan penertiban kelengkapan personel. Baik perorangan maupun kelengkapan kendaraan bermotor personel Ditlantas Polda Sulsel dan jajaran, Selasa (5/9/ 2023).

Setiap personel di cek penampilan, kelengkapan pribadi dan seragam serta kendaraan yang dikendarai personil Polda maupun Polres tanpa terkecuali. Baik itu roda empat maupun roda dua diperiksa kelengkapannya.

Mulai dari kartu tanda anggota atau KTA, SIM apakah masih berlaku, STNK apakah masih aktif atau sudah mati, serta kelengkapan kendaraan (nomor plat kendaraan, warna kendaraan sesuai STNK, kaca spion, dan lain-lain) juga di periksa. Jadi sebelum menertibkan masyarakat, personel Polri nya harus tertib terlebih dahulu

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum mengatakan, Operasi Zebra Pallawa 2023 sendiri digelar dari tanggal, 4 – 17 September 2023. Namun secara internal didahului dengan penertiban bagi anggota yang bertugas di lapangan. Tujuannya memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat dalam berkendara.

Pemeriksaan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal. Selain itu, bertujuan seluruh personel jajaran memiliki dokumen lengkap, sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik.

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus memberi contoh tauladan kepada masyarakat”, tegasnya. (anchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here