Astaga !!! Kemudikan Mobil Pajero Sport, Haji Aty Lindas Seorang Balita di kawasan Jalan Adyaksa Baru Makassar

0
136

MAKASSAR — Polisi akhirnya meringkus pengemudi Mobil Pajero Sport yang melindas balita sebanyak dua kali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengemudi mobil pabrikan Mitsubishi itu bernama Haji Aty yang dikenal sebagai orang yang suka pemberi pinjaman uang di kompleks tersebut.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan bahwa kasus Laka Lantas itu tengah ditangani polisi. Pengemudi dan kendaraan mobil Pajero itu sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar. “Iya benar, sudah diamankan mobilnya. Ibu itu juga sementara diperiksa di Satlantas,” kata Lando saat dihubungi, Selasa malam 5 September 2023.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menerima laporan polisi itu dan mengamankan langsung mobil Pajero yang dikemudikan pelaku. Kemudian memeriksa langsung pemiliki sekaligus pengemudi mobil tersebut.

“Sudah ada laporan dan datanya juga sudah lengkap. Makanya kami langsung amankan dulu kendaraannya. Terus memeriksa pengemudi atau terlapor ini,” ungkap Amin kepada wartawan.

Dia menyebut, jika pihaknya sempat melakukan mediasi dengan memanggil terlapor dan pelapor. Mediasi itu dilakukan agar terlapor segera membiayai korban yang sedang dirawat di Rumah Sakit.

“Sudah dimediasi kedua belah pihak, dan rencana Selasa ini korban akan di bawa ke sakit Hermina untuk dilakukan cek medis secara lengkap,” katanya.

Meski begitu, Amin mengaku akan tetap menahan mobil Pajero tersebut. Namun, terlapor Haji Aty dipulangkan alias tidak ditahan. Alasannya, dikarenakan korban sejauh ini hanya luka ringan dan baru kembali akan dibawa ke rumah sakit untuk melihat kondisinya. “Sejauh ini pelaku kira tidak tahan itu sesuai aturannya juga. Kalau korban hanya luka ringan, itu tidak dilakukan penahanan. Nanti kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Terpisah ibu korban, Arni membeberkan jika dirinya dan pelaku masih terbilang tetanggaan di kawasan Jalan Adyaksa Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Pelaku disebut sering melintas di lorong korban saat akan menagih utang di wilayah itu. “Ibu haji ini masih tetanggaan. Sebelah lorong. Cuma sering lewat dilorong bawa mobilnya karena sering pergi menagih disitu,” katanya.

Arni menambahkan, jika kodisi anaknya saat ini masih merasakan kesakitan akibat lindasan mobil tersebut. Sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RS. Sebelumnya telah diberitakan, sebuah video viral memperlihatkan seorang balita yang selamat meski telah dilindas mobil Pajero sport sebanyak dua kali. Dalam rekaman video yang beredar, tampak Pajero Sport yang berwarna hitam tersebut sedang melintas kemudian menabrak bayi 15 bulan itu lalu melindasnya.

Informasi diperoleh, mobil pabrikan Mitsubishi itu ternyata dikemudikan seorang wanita yang sedang melintas di kawasan Jalan Adyaksa Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Jumat 18 Agustus 2023 lalu.

Saat itu, wanita tersebut melintas bersamaan bayi malang itu yang sedang bermain. Disaat bersamaan, pengendara wanita itu langsung menabrak hingga membuat sang bayi terkapar di jalan. Tak sampai disitu, pengendara wanita itu sempat berhenti sejenak dan mengecek apa yang sedang terjadi. Tetapi, pada saat pengemudi wanita itu berhenti, dia tidak melihat apa-apa sehingga ia melanjutkan untuk memajukan mobilnya. Sehingga, ban belakang mobil tersebut kembali melindas balita malang itu. Total lindasan terhadap bayi itu sebanyak dua kali yakni ban depan kanan sekali dan disusul ban belakang kanan.

Beruntung, tak lama berselang, datanglah seorang perempuan yang diduga adalah orang tua anak tersebut dan menggendongnya. Saat balita itu diambil orang tuanya, sementara pengemudi mobil Pajero Sport pun langsung pergi meninggalkan lokasi. Peristiwa ini sempat terekam CCTV dan viral. Hingga kini, kendaraan Pajero Sport yang digunakan Hayaty sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar kemudian Hayaty masih dalam proses Lidik. Adapun kondisi balita itu masih dalam perawatan di Rumah Sakit Hermina Todopuli Raya Kota Makassar. (viva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here