Edan…. Ayah Perkosa Anak Kandung di Desa Batu Bilaya, Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Ditangkap Dehhh

0
202

GOWA — Pihak Kepolisian Resort Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menangkap seorang pria berinisial SF berusia 55 tahun diduga tega melakukan rudapaksa terhadap anaknya sendiri berinisial N hingga berulang kali.

“Pelaku diamankan 1×24 jam setelah korban melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Pelaku diamankan di rumahnya Batu Bilaya, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. Saat ini kasusnya ditangani PPA Reskrim dan berproses,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Gowa AKP Bahtiar, Rabu 9 Agustus 2023.

Kasus tersebut terungkap setelah korban memberanikan diri melaporkan perbuatan bejat bapaknya ke kantor polisi. Walaupun, korban terus diancam akan dibunuh bila menceritakan ke orang lain.

Dari hasil pemeriksaan, kata Bahtiar, pelaku mengakui melakukan perbuatan tidak senonoh itu kepada putrinya sendiri saat sedang tidur di kamar. Bahkan ia berulang kali mengulangi perbuatannya.

Selain mengancam korban yang masih berusia 18 tahun itu, pelaku bahkan memberikan sejumlah obat kepada korban untuk dikonsumsi agar tidak hamil. Kendati demikian, petugas masih mendalami keterangan tersebut.

“Pelaku datang mendekati korban, lalu melakukan hubungan badan dengan korban, dimana korban merupakan anak kandungnya. Korban sempat melawan, tapi pelaku ancam membunuhnya,” papar Bahtiar.

Bahkan korban saat melapor di Mapolres Gowa sempat pingsan diduga mengalami trauma berat. Saat itu penyidik yang memeriksanya langsung bergerak cepat mengevakuasinya ke klinik untuk mendapat perawatan.

“Korban waktu itu tidak sadarkan diri di Polres mungkin trauma, karena takut. Dia kan diancam, itu membuatnya tidak berdaya dan masih merasa takut, itu bisa saja mengalami trauma,” tuturnya menambahkan.

Dari perbuatan bejat pelaku dan telah ditetapkan sebagai tersangka disangkakan pasal 81 KUHPidana Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) tahun 2016, perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here